Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Innalillahi, Imam Salat Subuh ini Meninggal saat Baca Surah Al Mu’minun, Videonya Terekam Kamera CCTV



Kematian bisa datang kapan saja. tanpa kompromi, tidak bisa diprediksi, dan tak peduli kondisi yang didatanginya.

Mungkin kamu sudah mendengar banyak cerita tentang orang-orang yang meninggal secara tiba-tiba. Entah ketika nongkrong bersama, atau bahkan saat dalam beribadah.

Kematian memang takkan memandang waktu, tempat, dan keadaan. Kalau sudah waktunya, yasudah, maka terjadilah. Termasuk dalam kejadian baru-baru ini, di Bogor.

Sedang viral di media sosial, sebuah video kamera CCTV yang menangkap momen detik-detik meninggalnya seorang imam masjid.

Adalah ustadz kondang Yusuf Mansyur, yang pertama kali membagikan video tersebut.

Dalam video unggahannya, sang imam yang diketahui bernama Ustadz Syaifuddin Zuhri sedang mengimami jamaah salat subuh di Masjid Sakinah Warahmah, yang berlokasi di Jalan Mahkota Pesona, Gunung Putri, Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Di saat membaca ayat 4 dalam surat Almu’minun, sang imam tumbang hingga membuat beberapa jamaah terbangun dari khusyuknya shalat, untuk menolong sang imam.

Kepergian Ustaz Syaepuddin membuat orang-orang Muslim merasa iri, karena meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

Yusuf Mansur mengungkapkan, ustadz Zuhri tumbang saat sedang membaca surat Al Mu’minun.

“Ust Syaepuddin Zuhri, ngimamin shalat shubuh, wafat. Allaahu Akbar…!! Lagi baca Qs. Al Mu’minuun ayat 4. Ini Masjid Sakinah Warrahmah,” tulis ustadz Yusuf Mansur

Bahkan Ustadz Yusuf Mansyur sendiri mendambakan posisi kematian yang mulia tersebut.

“Saya pernah ke sana. Bareng alm KH Arifin Ilham. Ngiri bener. Yaa Rabb… Sebelum wafat, beliau kata Ust Haji Barkah, dan saksi mata, sempet istighfar 3x… Yaa Allah, wafatkan kami dlm keadaan mulia dan husnul khatimah,” tulisnya.

Berikut videonya:


Semoga kelak kita pun dijemput dengan kematian husnul khotimah, di tempat yang baik dan di waktu yang mulia pula, Aamiin