Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner Beromzet Rp 420 Juta Per Bulan, Dia Berbagi Tips Jitu

Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner Beromzet Rp 420 Juta Per Bulan, Dia Berbagi Tips Jitu


Kata siapa jadi ibu tangga tak bisa mempunyai penghasilan sendiri, jika masih punya anggapan seperti itu sepertinya kamu harus belajar dari ibu rumah tangga yang satu ini.

Ia adalah Indah Citra Halley atau lebih akrab dipanggil Cici, ibu rumah tangga yang merintis bisnis kuliner olahan bebek.

Memulai usaha pada tahun 2011 silam, wanita yang juga lulusan agribisnis Universitas Lampung ini memilih membuka rumah makan yang kemudian ia beri nama Bebek Belur setelah terinspirasi dari buku yang dibacanya.

Untuk pemberian nama bebek belur sendiri menurut Cici itu merupakan plesetan dari kata babak belur dengan harapan dengan menggunakan nama itu rumah makannya akan lebih dikenal masyarakat.

Dengan penuh kemantapan Cici memulai usaha rumah makannya meski untuk memulai usahanya Cici harus menggadaikan perhiasan milik ibunya.

Mengandalkan resep warisan sang ibu yang memang sangat sering memasak olahan bebek di berbagai kesempatan, nyatanya saat awal membuka usahanya, Cici mengalami berbagai kendala.

Setidaknya selama 6 bulan lamanya rumah makan bebek belur belum menunjukkan perkembangan bahkan terlihat sepi dari pengunjung.

Dari sepinya pengunjung itulah Cici semakin berbenah diri terlebih ia seringkali ia mendapatkan komplain dari pembeli jika bebek olahannya terlalu kecil.

Tak ingin rumah makannya semakin terpuruk, maka Cici segera mencari pasokan bebek dari daerah lain, selain itu Indah juga menyiasatinya dengan menyediakan menu dari olahan ayam.

Setelah berbenah, pelan tapi pasti rumah makan bebek belur semakin mendapat tempat dihati masyarakat, terlebih harganya yang memang bersahabat bagi kalangan mahasiswa, dan masyarakat kelas bawah.

Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner Beromzet Rp 420 Juta Per Bulan, Dia Berbagi Tips Jitu


Rumah makan bebek belur yang dikelola Cici semakin mengalami perkembangan, jika dulu Cici hanya menyewa ruko untuk rumah makannya serta dibantu 5 karyawan, maka kini ia telah memiliki 7 cabang bebek belur yang tersebar di Kota Metro, dan Bandar Lampung, serta mampu mempekerjakan 120 karyawan dengan omzet sekitar Rp 420 juta per bulan.

Jika ditanya tentang tips sukses berbisnis, Cici hanya menjawab tidak perlu muluk-muluk, langsung memulai usaha adalah langkah tepat daripada sekedar memikirkan rencana merintis usaha.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.