Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Dibaca, Ini Sholawat Penglaris Dagangan dan Penarik Rezeki

Wajib Dibaca, Ini Sholawat Penglaris Dagangan dan Penarik Rezeki


Sholawat merupakan salah satu amalan yang memiliki keistimewaan luar biasa. Bahkan Allah SWT sendiri pun membaca sholawat kepada Nabi.

Sebagaimana dalam firman-Nya

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Arab-Latin: Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

Artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Dalam buku ‘135 Sholawat Nabi’ karya Habib Syarif Muhammad Alaydrus, salah satu shalawat adalah untuk mendapatkan rizki yang luas dan akhlak yang baik, yaitu membaca shalawat Litawsi'il Arzaq, yaitu:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُوَسِّعُ بِهَا عَلَيْنَا الْأَرْزَاقَ وَيُحْسِنُ بِهاَ لَناَ الْأَخْلَاقَ وَعَلَى آلِهِ وِصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tuwassi’u biha ‘alainal arzaqa wa tuhassinu biha lanal akhlaqa wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, rahmat yang meluaskan rezeki bagi kami, yang menjadikan akhlak kami baik, dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabatnya,".

Sholawat tersebut apabila dawam dilakukan dan dibaca sesudah salat fardu sebanyak 11 kali, maka dengan izin Allah, apa yang diinginkan akan cepat terkabul.

Apabila dibaca sebanyak 21 kali oleh pedagang ketika hendak berangkat berdagang, maka dengan izin Allah ia akan memperoleh untung yang banyak.