Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seluruh Dunia Was-was, Indonesia Bakal Bangun Pangkalan Militer Terbesar Di Natuna

Kekuatan militer Indonesia melesat bak peluru yang keluar dari senjata, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengungkapkan anggaran pembangunan infrastruktur pangkalan militer terbesar di Pulau Natuna mencapai Rp 4 triliun lebih.

Seluruh Dunia Was-was, Indonesia Bakal Bangun Pangkalan Militer Terbesar Di Natuna
Foto : Pangkalan Militer
Informasi itu ia terima saat mengikuti kunjungan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan pembangunan pangkalan militer di Natuna, yang merupakan daerah perbatasan.

"Kemarin Pak Jokowi mengatakan untuk Pulau Natuna perlu dibangun dalam nfrastruktur militernya dan daerah ini, saat ini menjadi atensi oleh Presiden," ujar Sam Budigusdian (7/10/16) pagi.

Menurut Sam, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan berbagai macam infrastruktur dan pembangunan pangkalan militer.

Selain pembangunan tersebut, sektor ekonomi juga akan digesa, sehingga ekonomi kerakyatan bisa bergulir karena sangat berpotensi dan memungkinkan.

"Selain pembangunan pangkalan militer akan juga dibangun dalam bentuk pembangunan strategi yang lain di Pulau Natuna serta pembangunan ekonomi akan juga berjalan sehingga ekonomi kerakyatan bisa bergulir karena potensinya sangat memungkinkan," kata dia.