Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa Indonesia Punya Desa Terbersih Di Dunia

Bali memang dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara dan lokal. Pulau dengan keindahan alam dan tradisi budaya yang beragam ini meraih penghargaan sebagai pulau terindah di dunia pada tahun 2015 dan 2016, menurut majalah wisata CN Traveler di Moskow, Rusia.



Luar Biasa Indonesia Punya Desa Terbersih Di Dunia




Terlepas dari keindahan alamnya, Bali juga dikenal dengan kebersihannya. Adalah Desa Penglipuran, desa paling bersih di dunia, selain Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.

Desa Penglipuran berada 700 meter di atas permukaan laut di Kabupaten Bangli, Bali. Desa ini juga dikenal memiliki arsitektur bangunan yang sama sepanjang jalan. Kendaraan bermotor tidak diizinkan memasuki desa ini, sehingga para wisatawan harus berjalan kaki sambil menikmati pemandangan.

Tak hanya bebas polusi, Desa Penglipuran seluas 112 hektare ini juga bebas dari sampah yang berserakan. Untuk bisa memasuki desa ini, pengunjung dewasa dikenakan biaya Rp30 ribu, sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya Rp25 ribu per orang.