Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awkarin? Mending Lihat Cewek Cantik Ini, Lebih 'Berguna'

Indonesia lagi heboh Pilkada DKI 2017.

Ditambah lagi kontroversi selebgram Awkarin, yang dijadikan acuan anak muda jaman sekarang.

Guys, wake up!

Bangun!



Awkarin? Mending Lihat Cewek Cantik Ini, Lebih 'Berguna'


Di era globaliasi yang makin kental dengan budaya kebarat-baratan, ada baiknya kalian bisa memilih yang mana yang patut ditiru dan mana yang enggak.

Jadi hits? Kekinian? Itu basi guys!

Jaman sekarang, yang perlu kalian contoh itu sesuatu yang bagus, yang cerdas.

Salah satu yang patut dicontoh ya prestasi kakak cantik yang satu ini.

Ia adalah Nara Masista Rakhmatia.

Nara berhasil membalas dengan sangat tajam pidato 6 Kepala Pemerintahan.

Dia dikutip berbagai media internasional karena membalas pedas pernyataan Presiden Nauru dan Presiden Kepulauan Marshall serta empat Perdana Menteri dalam Sidang Majelis Umum PBB.

Empat Perdana Menteri itu adalah PM Vanuatu, Kepulauan Solomon, Tuvalu dan Tonga

Nara adalah diplomat cantik yang akan genap berusia 34 tahun bulan Desember nanti.

Diplomat muda ini lulusan Sekolah Departemen Luar Negeri angkatan 33 tahun 2008 dan agaknya New York adalah penempatan pertama lulusan SMA 70 Jakarta ini.

Dikutip dari laman Tribunnews, setelah lulus SMA, Nara kuliah di FISIP UI jurusan Hubungan Internasional dan lulus tahun 2002.

Sebelum melamar PNS di Kemlu dia sempat menjadi peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan juga Center for East Asia Cooperation Studies.

Dua lembaga itu berada di bawah naungan FISIP UI. Selain itu, Nara juga menulis sejumlah jurnal kebijakan luar negeri seperti Intrastate Conflict Management: The Twin Track Approach, the United Nations and ASEAN in Myanmar, 2010.

Ketika diterima menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri, Nara Masista ditempatkan di Direktorat Kerjasama Antar Kawasan pada Direktorat Jenderal Urusan Asia Pasifik dan Afrika.

Di Kemlu, spesialisasi Nara nampaknya adalah Organisasi Kerjasama Ekonomi Asia Pasific APEC dan sempat menjabat Head of Section for The Budget and Management Committee (BMC) Melihat prestasinya ini, tidak salah jika Kemlu menunjuk Nara yang juga ambil magister di Universitas St Andrews Inggris ini menjadi juru bicara Indonesia di Forum PBB. Dan kini namanya dikutip oleh berbagai media di dunia.

Exposure ini tentunya adalah berkat kepercayaan para diplomat senior yang memberikan kesempatan pada yang muda-muda tampil di muka.

Nggak hanya prestasinya dan kecerdasannya aja.

Doi juga cantik.