Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terekam Kamera, Oknum Polisi Minta Pungli Sampai Rogoh Saku Celana Pengendara

Memalukan sekali apa yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Kepolisian Resor (Polres) Labuhan Batu, Sumatera Utara ini. Kelakuannya benar-benar tidak pantas dicontoh polisi lain. Karena terlihat dengan jelas polisi tersebut  merogoh saku celana pengendara motor saat sedang melakukan razia kendaraan.

Terekam Kamera, Oknum Polisi Minta Pungli Sampai Rogoh Kocek Pengendara


Aksi memalukan ini terekam dalam video amatir yang diambil oleh seorang pengendara ketika terjaring razia di jalur lintas Sumatera yang masuk wilayah hukum Polres Labuhan Batu.

Terlihat dalam video dibawah ini, oknum polisi dengan seragam lengkap tersebut sedang tawar-menawar "uang damai" dengan pengendara. Alih-alih memberikan surat tilang yang menjadi kewajibannya, oknum polisi ini malah menawarkan damai dan menginginkan uang agar pengendara bisa lewat tanpa terkena sanksi apapun.

Dengan menggunakan kacamata hitam dan dengan angkuhnya dia bilang "Berapa kira-kira yang bisa pak?, coba sini. Tapi jangan diulangi lagi ya," ujar oknum polisi tersebut sambil merogoh saku pengendara yang ditilangnya.

Memang kejadian seperti ini bukanlah hal baru dalam masalah "uang damai" ketika diadakan razia  Namun, dengan merogoh kocek pengendara secara langsung tentu sangat merusak citra POLRI dihadapan masyrakat.

Video ini diposting oleh seorang netizen di akun sosial medianya berinsial SA. berikut videonya,