Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telur 100 Milyar? Seperti Apa Ya Bentuknya?

Punya uang 100 miliar rupiah? Jika punya uang sebegitu banyak, apa yang akan anda lakukan? Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa membeli apapun yang kamu mau, rumah, mobil, perhiasan dan barang mahal lainnya pasti bisa kamu dapatkan.

Punya uang 100 miliar rupiah? Jika punya uang sebegitu banyak, apa yang akan anda lakukan? Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa membeli apapun yang kamu mau, rumah, mobil, perhiasan dan barang mahal lainnya pasti bisa kamu dapatkan.   Lain lagi jadinya jika kamu punya uang 100 miliar saat di Zimbabwe. Walau sangat banyak, uang 100 miliar di sana hanya laku untuk membeli tiga butir telur saja, percaya?  Begitulah fakta yang terjadi di Zimbabwe krisis ekonomi terjadi di negara tersebut dan membuat negara yang berbatasan dengan Afrika Selatan ini menderita hiperinflasi pada tahun 2008 dan 2009. Karena hal itu, mata uang Zimbabwe menjadi tidak bernilai karena bank sentral terus menerus mencetak uang demi menutupi defisit yang parah. Dilansir situs Cavenmansircur.com, uang 1 dolar AS atau sekitar Rp 13.000 setara dengan 35 triliun dolar Zimbabwe. Wah, parah banget bukan perbedaannya?  Krisis di Zimbabwe mulai terjadi sejak Presiden Robert Mugabe mengeluarkan kebijakan radikal soal distribusi lahan pada akhir tahun 1990-an dan awal 2000-an.  Akibatnya, Zimbabwe mengalami kekurangan bahan pokok dan bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk membiayai defisit anggaran.



Lain lagi jadinya jika kamu punya uang 100 miliar saat di Zimbabwe. Walau sangat banyak, uang 100 miliar di sana hanya laku untuk membeli tiga butir telur saja, percaya?

Begitulah fakta yang terjadi di Zimbabwe krisis ekonomi terjadi di negara tersebut dan membuat negara yang berbatasan dengan Afrika Selatan ini menderita hiperinflasi pada tahun 2008 dan 2009. Karena hal itu, mata uang Zimbabwe menjadi tidak bernilai karena bank sentral terus menerus mencetak uang demi menutupi defisit yang parah.

Dilansir situs Cavenmansircur.com, uang 1 dolar AS atau sekitar Rp 13.000 setara dengan 35 triliun dolar Zimbabwe. Wah, parah banget bukan perbedaannya?

Krisis di Zimbabwe mulai terjadi sejak Presiden Robert Mugabe mengeluarkan kebijakan radikal soal distribusi lahan pada akhir tahun 1990-an dan awal 2000-an.

Akibatnya, Zimbabwe mengalami kekurangan bahan pokok dan bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk membiayai defisit anggaran.