Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Keramik Jadi Viral Netizen. Bagaimana Rupanya Sih?

Untuk manusia, air memang menjadi unsur mutlak yang harus terpenuhi dalam kehidupannya. Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, manusia memang tak akan bisa lepas dari yang namanya air.

Banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari air seperti untuk mencuci, mandi, minum, tenaga pembangkit, irigasi, dan lain sebagainya.


Untuk manusia, air memang menjadi unsur mutlak yang harus terpenuhi dalam kehidupannya. Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, manusia memang tak akan bisa lepas dari yang namanya air. Banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari air seperti untuk mencuci, mandi, minum, tenaga pembangkit, irigasi, dan lain sebagainya.  Seperti halnya warga Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Pulau Seram, Maluku Tengah ini.  Mereka sangat menyadari bagaimana menjaga kelangsungan satu-satunya sumber air, yaitu sungai yang biasa dipakai untuk kegiatan seperti mandi, gosok gigi, mencuci peralatan rumah tangga dan lainnya.  Menariknya, sepanjang aliran sungai yang melintas di perkampungan penduduk itu sudah dipasangi keramik. Hingga dapat dijadikan arena bermain bagi anak-anak, layaknya kolam renang.  Penduduk setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, tahu betul bagaimana menjaga lingkungan tempat mereka tinggal dan mencari nafkah tetap indah dan sehat.



Seperti halnya warga Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Pulau Seram, Maluku Tengah ini.

Mereka sangat menyadari bagaimana menjaga kelangsungan satu-satunya sumber air, yaitu sungai yang biasa dipakai untuk kegiatan seperti mandi, gosok gigi, mencuci peralatan rumah tangga dan lainnya.

Menariknya, sepanjang aliran sungai yang melintas di perkampungan penduduk itu sudah dipasangi keramik. Hingga dapat dijadikan arena bermain bagi anak-anak, layaknya kolam renang.

Penduduk setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, tahu betul bagaimana menjaga lingkungan tempat mereka tinggal dan mencari nafkah tetap indah dan sehat.