Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parah! Seperti Ini Tayangan Videotron Jakarta Selatan Yang Bersuara 'Ah.. Uh.. Ah.. Uh..'

Baru-baru ini netizen Indonesia digegerkan dengan penayangan Videotron berisi video hoho hihi di papan iklan digital atau videotron yang terletak dekat kantor Walikota Jakarta Selatan.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar, videotron yang menampilkan adegan wanita dan pria sedang bercinta itu diputar usai salat jumat.

Parah! Seperti Ini Tayangan Videotron Jakarta Selatan Yang Bersuara 'Ah.. Uh.. Ah.. Uh..'


"Video itu muncul pas orang-orang usai shalat Jumatan," kata Nurwandi, Jumat (30/9/2016).

Durasi tayangnya pun cukup lama. "Sekitar 20 menitan," ujar dia.

Salah seorang pengendara mobil merekam tayangan adegan tak senonoh yang diputar videotron berukuran besar itu. Film hohohihi di videotron itu pun memancing reaksi dari pengendara jalan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pajak Jakarta Selatan Johari mengatakan, pihaknya langsung mematikan LED tersebut tak lama setelah banyak laporan tentang tayangan videotron tersebut.

Johari mengatakan pengoperasian videotron yang menampilkan film hoho hihi tersebut sepenuhnya berada di bawah pemilik PT TAJ yang disub ke PT Mp. Pihaknya sudah menghubungi pihak perusahaan namun belum ada jawaban. "LED itu pengoperasiannya langsung dari perusahaannya," kata Johari.

Sebagian besar pengendara motor menolehkan pandangan ke arah videotron yang menayangkan film hoho hihi yang tidak sepatutnya dipertontonkan di tempat umum itu. Sementara sejumlah pejalan kaki dan pedagang yang berjualan di sekitar perempatan itu terlihat menunjuk-nunjuk ke arah videotron itu. Beberapa ibu-ibu yang tengah berdiri di tepi jalan menunjuk-nunjuk ke arah videotron itu sembari bersuara agak keras.

Setelah menghebohkan orang-orang di sekitar lokasi, video tersebut juga heboh di media sosial. Banyak pihak menyayangkan videotron bisa 'kebobolan' film seperti itu.

Kepolisian yang mendapatkan laporan setelah salat Jumat langsung bertindak cepat. "Kami mendapat laporan kasus videtron itu tadi setelah Jumatan," kata Kasie Humas Polsek Kebayoran Baru Bripka Bowo Sukindro saat dihubungi, Jumat (30/09/2016).

Sukindro menyebutkan bahwa setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung mengirimkan petugas Binmas ke lokasi videotron. Dia menyebutkan bahwa petugas langsung memutus aliran listrik untuk menghentikan tayangan video tersebut. "Petugas kami langsung memutus aliran listrik," ujar Sukindro.

Tayangan hoho hihi di videotron ini semakin membuat heboh media sosial. Banyak pengguna jalan yang mengunggah video hoho hihi yang diputar di tengah padatnya lalu lintas di daerah itu.


Pedagang Soto Cabut Saklar Videotron: Aku Abis Jumatan, Masa Nonton Film Begituan?

Parah! Seperti Ini Tayangan Videotron Jakarta Selatan Yang Bersuara 'Ah.. Uh.. Ah.. Uh..'
Pedagang Soto Doma ditanyai polisi


Tayangan video dalam videotron di Jl Pangeran Antasari, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menjadi tontonan warga. Seorang pedagang soto mie, Doma pun akhirnya mencabut panel listrik videotron tersebut agar tayangan video mesum tidak tayang berlarut-larut.

Doma mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, selepas salat Jumat. Ia berinisiatif mencabut listrik videotron setelah mendapat laporan warga yang melihat tayangan tersebut.

"Kurang tahu (berapa lama), aku cuma cabut saklar karena lagi dagang," ujar Doma kepada wartawan di lokasi, Jumat (30/9/2016).

Doma mengaku tidak sempat melihat tayangan video mesum itu, lalu akhirnya mencabut listrik videotron tersebut. Ia sendiri saat itu baru selesai melaksanakan salat Jumat.

"Ane lagi pakai peci, pakai sarung habis jumatan masa nonton film begituan," cetusnya.

Doma mengatakan, ia mencabut listrik pada panel videotron itu bersama seorang anggota Polantas yang biasa berjaga di lokasi.

"Ininya dibongkar, terus kembali dagang," ungkap Doma sambil menunjuk ke panel listrik.

Sementara itu, seorang pedagang ketroprak di lokasi, Samsul Hidayat mengaku tidak sempat melihat tayangan video mesum tersebut. Ia baru tahu setelah warga beramai-ramai melihat ke arah videotron.

"Saya enggak sempat lihat. Cuma lihat orang-orang ramai banget. Itu cukup lama orang-orang pada ngelihat, ada sekitar 5 menitan," ujar Samsul.

Banyaknya pengendara yang melintas di lokasi yang menonton tayangan video mesum itu sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar Jl Pangeran Antasari yang mengarah ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi Datangi Kantor Advertising Videotron

Parah! Seperti Ini Tayangan Videotron Jakarta Selatan Yang Bersuara 'Ah.. Uh.. Ah.. Uh..'
Susasana di Kantor pengelola Videotron yang menayangkan film hohohihi


Videotron di Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menayangkan film tak senonoh. Polisi pun mendatangi kantor advertising PT Transito Adimas sebagai pihak pengelola videotron itu.

Pantauan di kantor PT Transito Adimas yang berada di Gedung Kompas Gramedia, Jl Palmerah Selatan, Jakarta Barat, rombongan Jatanras Polda Metro Jaya tiba sekitar pukul 18.45 WIB, Jumat (30/9/2016). Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah aparat kepolisian dari Resmob Polda Metro Jaya sudah terlebih dahulu datang.

Para personel kepolisian ini langsung masuk ke dalam Gedung Kompas Gramedia. Belum ada keterangan yang diberikan terkait kedatangan mereka.

Sementara itu Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan izin perusahaan penyelenggara reklame di videotron itu sudah habis sejak enam tahun lalu. Ahok pun langsung bertindak.

"Saya sudah panggil dinas pajak. Kalau orang enggak punya izin jangan terima pajaknya," kata Ahok, Jumat (30/9).

Berikut adalah Tayangan Videotron Jakarta Selatan Yang Bersuara 'Ah.. Uh.. Ah.. Uh..'