Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Massa Mengepung Dan Mulai Bergerak Di Istana Negara

Masa buruh dari berbagai wilayah telah bergerak menuju Jakarta. Berdasarkan informasi dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, sekira pukul 08.14 WIB, petugas kepolisian yang berjaga memberikan arahan pada 90 buruh di seputaran Vedek, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Tak lama kemudian, 300 massa buruh datang susul-menyusul.

Massa Mengepung Dan Mulai Bergerak Di Istana Negara

Sementara Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya sudah bersiaga sejak pagi di enam titik yang meliputi seputaran Istana Negara, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Mahkamah Agung (MA), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Balai Kota Jakarta.

Dari Jakarta Timur, petugas juga sudah bersiap dan memberikan pengarahan kepada Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di sekitar Heek, Jalan Raya Bogor. Sedangkan rombongan buruh dari Cakung sudah bergerak memasuki Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Istana Negara. Hal serupa terjadi di pintu tol Halim Perdanakusuma dan Cawang.
Sekira pukul 09.19 WIB, petugas kepolisian juga berjaga dan memberikan pengarahan masa buruh yang bergerak dari Tangerang ke arah Jakarta.
Seperti diketahui, massa buruh menggelar aksi untuk menolak upah murah dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, serta meminta pencabutan Undang-Undang Tax Amnesty.