Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencitraan Pakai Celana Pendek dan Duduk Diatas Makam, Yusril Dihajar Netizen

Bakal Calon Gubenur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra kembali dihajar oleh netizen. Pasalnya ia berziarah hanya memakai celana pendek dan menduduki makam orang lain sehingga mendapat bully habis-habisan.

Pencitraan Pakai Celana Pendek dan Duduk Diatas Makam, Yusril Dihajar Netizen


Pada Senin kemarin, Yusril memang sempat mengupload fotonya di Twitter ketika sedang menziarahi makam ayahnya.

“Mendoakan ayah yang telah pergi lebih dahulu tahun 1986 dan dimakamkan di Manggar, Belitung Timur,” tulis Yusril di akun Twitter, yang dipantau (16/05/2016).

Sebagian kecil netizen turut bersimpati dan mendoakan. Namun banyak dari mereka yang lebih fokus pada busana dan cara Yusril berdoa di makam orang tuanya tersebut.

Mereka menganggap Yusril salah kostum saat ziarah dan menyalahi syariat agama Islam dalam memperlakukan kuburan seseorang.

“Ke makam kok begitu pakaiannya.. hadeehhh pak Yusril,” balas akun ‏@ery_barco.

“Maaf prof kok duduk di makam, bukannya itu nggak boleh?” timpal ‏@ahmadmoelyadi84.

Netizen lain juga mengingatkan supaya Yusril tidak membabi buta dengan melakukan pencitraan di makam. “Di mana-mana orang ziarah pakai celana panjang atau sarung, pakai kopiah yang rapi. Apa kebanjiran ya..? Pencitraan di kuburan bahaya nih,” ujar pemilik akun @liajigrak121.

Sebelumnya, Yusril yang tengah berkeinginan melawan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017 juga sempat dibully karena mengenakan kaos bergambar tokoh kartun Mickey Mouse saat mengunjungi pasar tradisional di Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (06/0/2016).

Oleh sebagian netizen, Yusril dinilai sering melakukan kekonyolan demi mengejar elektabilitas dan kepopuleran.