Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas, Struk Belanja Bisa Buat Anumu Jadi 'Loyo'

Bagi kaum pria, masalah terkait 'senjata' merupakan salah satu masalah kesehatan yang harus diperhatikan. Jika sampai senjata loyo, maka hal tersebut adalah pertanda kiamat yang tentunya berdampak buruk bagi kehidupan berumah tangga.

Awas, Struk Belanja Bisa Buat Anumu Jadi 'Loyo'
Ilustrasi Anu Loyo


Sebuah hasil riset menyatakan bahwa 'senjata loyo' tak hanya disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat, namun juga bisa dipicu oleh kebiasaan sepele. Seperti sering memegang struk belanja dan juga resi yang keluar dari ATM. Kok bisa?

Dikatakan oleh Prof. Aedin Cassidy, salah satu peneliti dari Harvard University, bahwa struk belanja dan tanda bukti yang keluar dari ATM ternyata memiliki zat aktif bisphenol-A (BPA) yang bisa memicu peningkatan hormon estrogen pada senjata pria.

Perlu Kamu ketahui, bahwa hormon tersebut sejatinya lebih kerap ditemukan pada organ kewanitaan milik kaum hawa. Demikian dikatakan peneliti yang dilansir dari salah satu situs gaya hidup sehat pria terkemuka tersebut.

“Nah, bagi Anda yang suka memegang struk belanja dan juga resi yang keluar dari ATM, ada baiknya kurangi kebiasaan itu mulai saat ini. kalau perlu buang saja. Karena terlalu lama memegang kertas yang mengandung BPA bisa mengancam senjata Anda,” ungkap Prof Aedin.

Oh ya, selain kertas ATM dan struk belanja, masih ada sejumlah hal lain yang juga berpotensi besar menyebabkan senjata melemah. Beberapa di antaranya adalah kekurangan vitamin D, sering minum alkohol, suka merokok, terlalu gemuk, serta bersepeda terlalu lama.