Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbukti Jual Makanan Berformalin, Pedagang Bermata Sipit Ini Malah Bawa-bawa Nama Ahok

Inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Senen, Blok III dan VI menemukan sejumlah makanan berformalin, Kamis (3/3). Pedagang yang terbukti langsung dipasang stiker peringatan oleh petugas. Namun, ada saja petugas yang protes.

Terbukti Jual Makanan Berformalin, Pedagang Bermata Sipit Ini Malah Bawa-bawa Nama Ahok


Sidak yang dilakukan oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bersama Suku Dinas (Sudin) KPKP Jakarta Pusat, itu berakhir dengan penyitaan barang bukti dan pemasangan stiker.

Kepala Sudin KPKP Jakara Pusat Mulyadi mengatakan, pemasangan stiker itu untuk memberikan efek jera. Petugas menempelkan stiker di kios-kios para pedagang yang terbukti menjual itu.

Bertuliskan kalau barang dagangan yang dijual di kios itu mengandung formalin. "Barang buktinya kami akan musnahkan," kata dia INDOPOS (Jawa Pos Group).

Sempat terjadi cekcok antara petugas dengan seorang pedagang bermata sipit yang tidak terima tempat usahanya ditempeli tulisan peringatan. Pedagang itu tak terima kalau kiosnya menjual bahan makanan mengandung formalin.

Dia bahkan sempat mengancam petugas, akan melapor ke Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Dia beralasan tindakan petugas itu mematikan omzet usahanya.

”Jangan asal main tempel dong. Liat dulu itu apa yang mau ditempel. Liat aja gue laporin Ahok dah you semuanya. Ini juga gambar tempel you pada pergi juga langsung gue lepas,”  cetusnya dengan nada tinggi.

Sumber: Jawapos.com