Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surya Paloh: Pak Ahok Butuh Apa, Kita Penuhi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengemukakan dukungannya untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju kembali di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen. Dukungan akan diberikan sesuai permintaan Ahok dan kemampuan partai.

Surya Paloh: Pak Ahok Butuh Apa, Kita Penuhi


"Bentuk dukungannya apa saja, tanya Pak Ahok butuh apa, kalau kita bisa memenuhi dan sepanjang kita mampu kita akan lakukan. Kita lakukan sesuai kemampuan kita. Kalau itu di luar kemampuan kita, kita akan bilang kita enggak mampu," ujar Paloh di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Paloh mengatakan, partai Nasdem tidak meminta syarat apa pun kepada Ahok atas dukungan yang diberikan. Bahkan, bila ada yang lebih dari dukungan tanpa pamrih, itu pun akan diberikan kepada Ahok.

" Apa lagi yang lebih dari memberi tanpa pamrih. Kalau ada yang lebih baik itu kita akan capai bersama. Pertimbangannya itulah barangkali upaya kita untuk meyakinkan bangsa dan negara Ini bahwa institusi partai politik ini tidak semuanya memiliki egoisme terhadap kekuasaan, yang berhenti kepada kepentingan sesaat atau jangka panjang baik terhadap individu, kelompok atau partai politik itu sendiri," kata Paloh.

"Kita harus mengubah persepsi masyarakat, ada juga semangat partai politik yang menetapkan kepentingan masyarakat luas di atas kepentingan partai politik itu sendiri," imbuh dia.

Saat ini yang bisa dilakukan adalah membantu Ahok mengumpulkan 1 juta dukungan KTP agar bisa maju sebagai calon independen bersama Heru Budi Hartono. Bersama TemanAhok, Nasdem akan terus mendukung segala langkah Ahok di Pilkada 2017.

"Nasdem akan mendukungnya meski Ahok maju lewat independen. Bentuk apa dukungannya, tentu seluruh daya upaya supaya dia bisa memenangkan kompetisi pada pilkada yang akan datang. Kalau kita dukung bukan karena apa-apa, ada tekad, ada semangat , ada kejujuran bersikap di sana.