Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parah! Telat Masuk Sekolah, Guru Ini Hukum Siswinya Melakukan 'Karaoke'

Sebuah hukuman memang harus dilakukan demi mendidik dan membuat jera para siswa siswi yang melanggar sehingga diharapkan akan tercipta kedisiplinan. Namun sudah semestinya hukuman dilaksanakan dengan cara yang baik. Bukan seperti hukuman yang menimpa NS (14), seorang siswi kelas 3 SMP Negeri 3 Manggarai, Jakarta Selatan. Karena terlambat masuk sekolah NS diberi hukuman 'karaoke' milik anunya sang guru.

Parah! Telat Masuk Sekolah, Guru Ini Hukum Siswinya Melakukan 'Karaoke'
Ilustrasi


NS yang masih hijau ini diancam seorang guru Bahasa Inggris, yakni ER (52). Kasus guru menyuruh 'karaoke' siswinya ini terungkap ketika NS diancam tak akan naik kelas oleh guru tersebut. Ancaman yang diterima NS ternyata mempengaruhi kondisi psikologisnya yang pada saat itu sedang melaksanakan ujian praktek.

Ayah NS, Samsi (40) heran dengan perubahan yang ada dalam diri NS. Ia pun mengantar anaknya untuk menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (17/3/2016).

Samsi mengungkapkan, pelecehan tersebut dilakukan pada tanggal 3 Maret 2016. Dimana ER meminta NS untuk membuka jilbab dan baju agar guru tersebut bisa melihat 'daleman' korban.

"Anak saya terlambat masuk sekolah. kemudian diajak ke ruang staf guru untuk dihukum. Saat itu jam pelajaran, sehingga ruangan itu kosong dan tak ada CCTV disana," jelasnya.

"Bukan cuma disuruh melepas semua busana, ER juga meminta NS untuk memegang 'anu'nya sang guru kemudian minta di 'karaoke'" tambah Samsi, Anak saya kaget dan sangat ketakutan sehingga melarikan diri dan mengurung diri dalam kamar.

Tak terima anaknya mendapatkan pelecehan dari gurunya, Samsi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Jakarta Selatan. Dan kasus pelecehan seksual itu kini sedang ditangani Aparat Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saat ini, anak saya baru saja di BAP. Setelah ditelusuri, ternyata kejadian ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh ER," pungkasnya.