Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasihan Walikota Ini, Polantasnya Pada Kemana Ya?

Kesemrawutan dan kekacauan lalu lintas di jalanan kota besar haruslah diatasi oleh seseorang yang ahli di bidangnya. Dan tugas tersebut pastinya lebih kompeten jika dilakukan oleh seorang polisi lalu lintas atau biasa disebut polantas. Namun dalam sebuah video yang diupload di sosial media, memperlihatkan Walikota Surabaya, Tri Risma turun tangan ke jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas di sebuah persimpangan jalan raya di kawasan kota Surabaya.



Dalam video amatir tersebut, Bu Risma terlihat membantu petugas mengatur lalu lintas di sebuah persimpangan jalan yang macet dan tengah diguyur hujan deras. Hal ini dapat dilihat dari busana beliau yang sedang mengenakan jas hujan. Seperti kita ketahui, Walikota yang satu ini memang sering membuat kejutan dengan gaya memimpinnya.

Namun ketika ada seorang Walikota turun tangan berarti menunjukkan ada sesuatu yang 'nggak beres'. Terlebih sering terjadi di beberapa jalanan kota ketika jam padat, namun tidak ada satupun polisi yang mau mengatur. Sehingga para pengendara di jalanan saling serobot hingga akhirnya menyebabkan kemacetan dan kecelakaan. Dan sekalipun ada yang berjaga, biasanya mereka cuek aja melihat pemandangan antrean kendaraan yang panjang.

Padahal beberapa jalanan di kota kota besar telah memiliki 'jadwal' padatnya sendiri, alangkah baiknya bila jam-jam padat itu telah diantisipasi oleh petugas lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang. Berikut adalah video Walikota Surabaya Risma ketika harus turun ke jalan saat hujan untuk mengatur lalu lintas di daerahnya.