Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Go-Jek Semakin Brutal, Sopir Bluebird dan Express Dihajar Ramai-ramai

Driver Go-Jek yang tak terima di sweeping oleh sopir taksi yang tengah berdemo membalas dengan aksi perusakan. Dua taksi yakni Blue Bird dan Express dirusak sopirnya pun ikut dipukuli.

Go-Jek Semakin Brutal, Sopir Bluebird dan Express Dihajar Ramai-ramai


Aksi brutal Go-Jek ini terjadi sekitar pukul 10.50 WIB, Selasa (22/3/2016). Situasi memanas karena dua mobil taksi yakni Blue Bird dan Expres dirusak oleh sekelompok orang berjaket Go-Jek. Kaca depan taksi tampak pecah, kaca belakang juga berlubang karena dihantam dengan batu.

Kedua sopir taksi juga ikut dipukuli oleh beberapa Driver Go-Jek yang merusak taksi tersebut. Sopir pun terlihat bonyok di pelipis matanya. Darah mengalir ke pipi, wajahnya juga lebam.

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit, sementara situasi di TKP sudah kondusif dan beberapa polisi bersenjata lengkap sudah berjaga.

Go-Jek dan Sopir Taksi Baku Hantam di Jl Sudirman Dekat Hotel Le Meridien

Aksi demonstrasi di Jalan Sudirman, tepatnya di dekat Hotel Le Meridien ricuh. Rombongan driver ojek online datang dan baku hantam dengan sopir taksi pendemo.

Baku hantam puluhan driver Go-Jek dan sopir taksi pendemo terjadi di sejumlah titik di Jalan Sudirman dekat Hotel Le Meridien, Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 11.50 WIB.

Sopir taksi yang sedang berdemo tiba-tiba didatangi puluhan driver Go-Jek lalu terjadilah saling pukul. Driver Go-Jek kalah jumlah, namun nekat menghantam sopir taksi yang kebanyakan berseragam warna biru. Belum jelas apa penyebabnya.

Tak hanya saling pukul, kedua kubu juga saling lempar batu dan kayu. Halte TransJ yang ada di dekat situ pun jadi korban perusakan. Sejumlah sopir taksi berseragam biru ada yang membakar ban di busway. Sebagian lain memenuhi badan jalan, memarkir kendaraan yang selama ini dipakai mencari nafkah di tengah sehingga lalin lumpuh.

"Di jalan kita yang diserang, di media kita yang dibantai habis-habisan. Gimana negeri ini," ujar seorang sopir taksi berseragam biru.

Polisi yang kalah jumlah dari kedua kubu tak bisa berbuat banyak. Sementara mobil pribadi yang hendak melintas memilih berhenti, sebagian masih nekat melintas pelan-pelan.

Buntut Kericuhan, Taksi Express Ini Hancur Dilempari Batu

Suasana demonstrasi yang memanas antara sopir taksi dan ojek online berbuntut panjang. Sebuah taksi putih dari Express Group dirusak. Seluruh kaca hancur akibat lemparan batu.

Go-Jek Semakin Brutal, Sopir Bluebird dan Express Dihajar Ramai-ramai


Taksi ini terparkir di depan Hotel Le Meridien, Karet, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016). Seluruh kacanya hancur, mulai dari bagian depan, samping kiri dan kanan, sampai belakang. Hanya tersisa sebagian kaca yang masih menempel di jendela.

Di bagian dalam mobil, terlihat batu-batu besar berserakan. Posisinya berada di jok mobil bagian belakang. Batu juga terlihat di bagian kap depan mobil.

Go-Jek Semakin Brutal, Sopir Bluebird dan Express Dihajar Ramai-ramai


Belum jelas siapa pelaku kerusakan ini. Namun sebelumnya di lokasi sempat terjadi perang batu antara sopir taksi pendemo dengan driver ojek online. Mereka bentrok dan terlibat penganiayaan.

Ada beberapa driver ojek online terluka, sebagian lagi dari kubu sopir taksi yang terluka. Belum diketahui berapa total jumlah korban.