Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gara Gara 'Nungging', Zaskia Gotik Dihajar Habis-habisan

Zaskia Gotik saat ini sedang ramai dibicarakan oleh publik terutama di dunia maya. Gara-garanya, di acara salah satu stasiun televisi, pemilik Goyang Itik itu dinilai menghina lambang negara Indonesia.

Gara Gara 'Nungging', Zaskia Gotik Dihajar Habis-habisan
Zaskia Gotik Nungging


Mulutmu harimaumu. Itulah peribahasa yang terjadi pada Zaskia Gotik. Lawakannya di acara musik di salah satu televisi swasta, Selasa (15/3/2019) pagi, membuat pedangdut ini di-bully di dunia maya. Si Goyang Itik dianggap telah menghina lambang negara dan hari keramat bangsa Indonesia, yaitu Hari Proklamasi untuk dijadikan bahan leluconan.

Awalnya, di salah satu segmen 'Cerdas Cermat', Zaskia diminta host untuk menyebut tanggal proklamasi kemerdakaan Indonesia.
Berniat bercanda, Zaskia lalu menuliskan tanggal 32 Agustus yang langsung disambut gelak penonton. Kemudian Zaskia ditanya kembali oleh host, "Apa lambang dari Pancasila sila ke-5?"

Mantan kekasih Vicky 'Vickynisasi' Prasetyo itu menuliskan jawaban "Bebek nungging." Mendengar jawabannya, Zaskia pun tertawa terbahak-bahak menanggapi leluconnya sendiri.

Alih-alih ingin bercanda, sebaliknya publik ternyata menganggap serius jawaban Zaskia tersebut.

Netizen menilai Zaskia Gotik telah menghina lambang negara Indonesia dengan menyebut gambar sila ke-5 sebagai 'bebek nungging.'

Sementara itu Zaskia Gotik mengaku sangat menyesali ucapannya yang dianggap telah menghina negara. Tak jarang berbagai komentar miring pun harus dihadapinya karena Zaskia mengakui sekolahnya hanya lulusan Sekolah Dasar (SD).

"Mereka bilang Neng bodoh, lulusan SD, ya memang Neng enggak sekolah tinggi. Neng lulusan SD, SMP saja enggak selesai, Neng mengakui itu, apa yang mereka omongin itu benar," kata Zaskia melalui sambungan telepon, Rabu (16/3/2016).

Zaskia Gotik pasrah dengan berbagai komentar miring yang harus dihadapinya. Namun, keadaan yang lahir dari keluarga tak mampu bukanlah keinginannya.

"Silahkan mereka berkomentar, cuma Neng mau mau ngomong, siapa sih yang enggak mau sekolah tinggi, siapa sih yang mau dilahirkan keluarga kurang mampu, siapa sih yang mau jadi orang bodoh, kan enggak ada yang mau. Yah itu semua Neng terima," jelasnya.