Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edan! Ayah Marshanda Sekarang Jadi Pengemis

Ayah Marshanda Sekarang Jadi Pengemis, Irwan Yusuf, Seorang Lelaki yang mengaku sebagai Ayah Marshanda ditangkap Satpol PP karena kedapatan mengemis di kawasan Jl. Bangka Jakarta Selatan.

Edan! Ayah Marshanda Sekarang Jadi Pengemis


Hal ini turut dibenarkan Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin saat diwawancarai awak media, Minggu (27/3/2016).

"Informasinya dari warga sekitar yang merasa kasihan lihat pria yang mengemis itu (Irwan Yusuf). Setelah kami interogasi, dia mengaku adalah ayah Marshanda," ucap Mursyidin saat dihubungi.

Menurut pengakuan 'Ayah Marshanda' kepada petugas, ia nekat mengemis di jalanan lantaran usahanya sebagai pekerja di sebuah bengkel di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, tidak mencukupi.

Mursyidin mengatakan, Irwan ditangkap ketika petugas sedang berpatroli mengitari kawasan Kemang dan Bangka.

"Petugas ketemu Pak Irwan sedang mengemis. Kalau petugas kami itu intinya dianggap PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), ditangkaplah. Setelah ditangkap tidak serta merta dibawa ke mobil angkut, tapi dibawa ke tepi," kata dia.

"Setelah dibawa ke tepi dan dibawa ke warung terdekat. Penjaga warung bilang, 'dia sudah lama pak mengemis di daerah sini, itu 'ayah Marshanda'," sambung Mursyidin menirukan perkataan si penjaga warung.

Setelah petugas lapangan mendapatkan informasi tersebut, kata Mursyidin, petugas pun kembali menanyakan kepada pria tersebut tentang identitasnya.

"Saya luruskan nih, namanya memang Pak Irwan Yusuf. Dia itu mengaku sebagai Ayah Marshanda. Dan, orang di lingkungan Jalan Bangka mengakui dia itu orangtua dari Marshanda," ucapnya.

"Jadi sumbernya bukan dari Kasudin Sosial Jaksel," sambung dia.

Selanjutnya, kata Mursyidin, Irwan langsung diangkut oleh petugas ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Di tempat itu, Irwan yang kerap mengaku sebagai Ayah Marshanda akan menjalani proses pemeriksaan.

"Saat di bawa kan dekil. Baju warna bau dan enggak karu-karuan. Sesuai tupoksi, panti akan memberikan pelayanan kepada PMKS, nanti akan dirujuk ke panti mana."

Sampai saat ini Marshanda maupun keluarganya belum memberikan konfirmasi terkait Irwan Yusuf yang mengaku sebagai Ayah Marshanda ini.