Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap Sudah! Ini Alasan Kenapa Ibu-ibu Sein Kiri Tapi Belok ke Kanan

Di sosial media sering kita melihat meme comic atau ocehan orang-orang yang merasa terganggu dan merutuk bagi ibu-ibu pengendara motor matic yang memberikan lampu sein ke kiri tapi ternyata malah beloknya ke kanan.

Terungkap Sudah! Ini Alasan Kenapa Ibu-ibu Sein Kiri Tapi Belok ke Kanan


Entah kenapa banyak sekali ibu-ibu yang melakukan seperti itu hingga membuat orang-orang keheranan. Padahal, akan sangat berbahaya apabila memberikan lampu sign ke kiri tetapi ternyata belok ke kanan, tak jarang terjadi kecelakaan karena hal ini.

Sampai suatu ketika sebuah gambar yang menceritakan percakapan antara seorang wanita dengan sang oknum yang terbiasa melakukan memberikan lampu sign ke kiri tetapi belok ke kanan ini pun menjadi viral. Kurang lebih kronologinya seperti ini:

Kala itu sang pemilik postingan hendak memasuki komplek. Namun, hampir saja mobil yang ia kendarai menabrak motor karena sang pengendara memberikan lampu sign ke kiri namun belok ke kanan. Karena memang sudah kenal dengan pengendara, pemilik postingan ini langsung menyemprotnya,

“Mbak, kalau belok kasih lampunya yang bener dong.”

Pengendara itu pun menjawab,

“Hehehe maaf ya, Teh, tadi udah ngasih lampu kok.”

Sang pemilik posting pun akhirnya menambahkan,

“Masa ngasih lampu ke kiri beloknya ke kanan?”

Lucunya, pengendara ini malah berkata,

“Masa, Teh? Oh, rusak kali ya lampunya. Biasanya kalau belok, lampunya otomatis kok.”

Dan pemilik postingan itupun kebingungan,

“Eh, maksudnya gimana?”

Dengan gaya memberitahu seakan-akan sang pemilik postingan ini tidak tau apa-apa, pengendara itu menjawab,

“Iya, kan matic itu asal lampunya dinyalahin (tombol lampu sign), kita belok kemanapun, mau kanan atau kiri, lampunya juga ikut ke kanan-kiri secara otomatis, Teh.”

Dengan sedikit ternganga, pemilik postingan itu pun berkata,

“Jadi, selama ini kamu kalau belok-belok gak pernah merhatiin lampu sign yang nyala kanan atau kiri, gitu?”

Masih dengan gayanya, pengendara itu berkata,

“Kan otomatis, Teh. Cetrekin (nyalahin) trus tinggal belok aja. Namanya juga matic.”

Alasan Kenapa Ibu-ibu Sein Kiri Tapi Belok ke Kanan


Pemilik postingan ini pun akhirnya memberitahu hal yang sebenarnya kalau apa yang pengendara itu pikirkan selama ini adalah salah. Seakan-akan motor matic jaman sekarang, tak hanya bisa berganti gigi sendiri tetapi juga membaca pikiran si pengendara apabila mau belok kanan atau kiri.

Lucu ya! Bagaimana menurutmu?