Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Pria Temukan Potongan Menjijikkan Dalam Ayam KFC

Seorang pria kebetulan mendapatkan ginjal aya, di potongan ayam goreng KFC yang hendak ia makan Selasa sore 2 Febuari lalu. Pria tersebut menjelaskan bahwa ia menemukan susunan jaringan sel berwarna abu-abu yang terlihat seperti otak.

Juru bicara waralaba ayam goreng KFC mengatakan, Marc Nicholls kemungkinan hanya menemukan paru ayam yang secara tidak sengaja lupa dibersihkan dalam persiapan memasak.

Pegawai gerai KFC di jalan Frank itu pun tak berusaha untuk meredupkan perasaan jijik Nicholls. Mereka hanya mengatakan, "kemungkinan itu paru ayam" dan tidak menawarkan pengembalian uang hingga mereka melihatnya difoto oleh Gold Coast bulletin.

"Menjijikkan sekali," ungkapnya."

"Aku muntahkan dan langsung merasa mual."

"Aku keluhkan ke kasir, dan mereka hanya mengatakan,'hal ini terkadang terjadi' dan suruh aku mengirim email ke kantor pusat."

"Ayam seharusnya diperiksa terlebih dahulu sebelum dikonsumsi manusia."



Sebelum membuang potongan ayam tersebut, Nicholls mengambil sejumlah foto. Ia mengatakan pengalaman itu membuatnya enggan untuk kembali makan ayam goreng

"Tak akan lagi, itu pasti. Aku merasa tak ingin makan daging lagi seumur hidupku."

Juru bicara KFC mengatakan Nicholls menolak untuk diberikan hidangan gratis, tapi KFC pada saat itu dengan senang hati menawarkan ayam pengganti jika ia merasa tertarik.

"Kami paham apa yang dialami Nicholls, tapi yang ditemukan kemungkinan hanya paru atau ginjal ayam."

"Umumnya, jeroan dikeluarkan dalam proses pembersihan, namun terkadang terlupakan."

"Tidak ada resiko kesehatan terkait dengan memakan ginjal atau paru, tapi kami paham jika pelanggan tidak pernah melihat sebelumnya, mereka akan anggap hal itu menjijikkan."

Juru bicara dewan kota mengatakan kota tersebut akan mengajukan keluhan kepada petugas Gold Coast Health jika Nicholls secara resmi melaporkannya.

"Pemerintahan kota belum mendapatkan keluhan terhadap insiden ini. Tapi jika seorang pelanggan tidak mendapatkan apa yang seharusnya ia pesan, masalah akan dialihkan kepada Gold Coast Public Health Unit. Mereka kemudian akan melakukan penyelidikan gabungan bersama petugas kota," ungkapnya.