Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat! Kezia Warouw Terpilih Sebagai Putri Indonesia 2016

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat akhirnya Kezia Warouw, putri dari Sulawesi Utara dinobatkan sebagai pemenang "putri Indonesia 2016" malam tadi di JCC, Jumat, 19 Februari 2016.

Selamat! Kezia Warouw Terpilih Sebagai Putri Indonesia 2016


5 Besar Puteri Indonesia 2016 sebelum hasil final diisi oleh Kezia Warouw dari Sulawesi Utara, Claudya Dara Chaerunnisa dari DKI Jakarta 1, Ariska Putri Pertiwi dari Sumatera Utara, Intan Aletrino dari Sumatera Barat, dan Felicia Hwang perwakilan dari Lampung.

Setelah 5 besar tersaring 3 peserta Putri Indonesia 2016 yakni Kezia Warouw dari Sulawesi Utara, Intan Aletrino dari Sumatera Barat, dan Felicia Hwang perwakilan dari Lampung.

Pertanyaan terakhir kepada ketiga besar peserta adalah tentang makna dan arti dari ucapan seorang Bunda Theresa adalah seorang biarawati Katolik Roma yang menmbangun Misionaris Cinta Kasih di Kalkuta, India.

terlihat ketiga Finalis Putri Indonesia 2016 tersebut mampu menjawab semuanya dengan baik. Namun memang hanya satu saja yang akan menjadi pemenangnya.

Pertama yang diumumkan adalah pemenang runner up Puteri Indonesia yang dimenangkan oleh Intan Aletrino dari Sumatera Barat. Kemudian antara Kezia Warouw dan Felicia Hwang, terpilih Kezia Warouw sebagai putri Indonesia 2016 yang baru.

Mahkota diberikan langsung oleh mantan Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri yang langsung memakaikan mahkota tersebut pada Kezia Roslin Cikita Warouw sebagai Puteri Indonesia 2016.

Pelaksanaan malam final Puteri Indonesia 2016 hari ini agak sedikit berbeda karena pertanyaan kepada para peserta dilakukan sebagian besar melalui para publik figur yang sebagian tidak hadir, hanya melalui akun media sosial Twitter.

Beberapa publik figur yang mengajukan pertanyaan seperti aktris Laudya Chintya Bella, Dion Wiyoko, pengusaha Sandiaga Uno, komika Ernest Prakasa, penyanyi Rizky Febian, Chicco Jerikho, Prilly Latuconsina, atlet badminton Greysia Polii serta Pandji Pragiwaksono

Sementara untuk Mahkota, Yayasan Puteri Indonesia dalam menyambut ulang tahun ke 20 Puteri Indonesia telah menyiapkan tiga mahkota baru untuk pemenang Puteri Indonesia 2016. Mahkota baru tersebut, akan mengangkat tema Candi Borobudur.

“Tiga crown untuk pemenang Puteri Indonesia 2016 dirancang khusus oleh Emas Putih PLG dengan tema Candi Borobudur yang merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia dan kebanggan bangsa Indonesia,” tulis Yayasan Puteri Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/2/2016).

Hadiah menarik menyertai pemenang Puteri Indonesia 2016 yakni berupa satu unit mobil Lexus dan Kezia Warouw berhak mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan tingkat dunia Miss Universe 2016.

profil lengkap Kezia Warouw
Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin (kiri) melambaikan tangan usai dinobatkan menjadi Puteri Indonesia pada malam final Puteri Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center, Jumat malam, 19 Februari. Foto oleh Hafidz Mubarak/ANTARA


Ini profil lengkap Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016

Nama Lengkap/ Panggilan: Kezia Roslin Cikita Warouw/Keke
Tempat/Tgl lahir: Jakarta, 18 April 1991
Tinggi badan: 183 cm
Zodiak/Shio: Aries
Hobby: Membaca, Nonton, Travelling, Catwalk

Prestasi (Minimal 5 di berbagai bidang):

Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006
Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014
Juara 3 Gading Model Search 2015
Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015
Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016