Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Imlek, Pria Ini Nyalakan 3000 Petasan Di Punggungnya

Perayaan hari raya umat Budha, yaitu tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Banyak hal-hal yang unik dilakukan oleh seorang yang akan merayakan tahun baru tersebut.

Biasanya tahun bari imlek, dimeriahkan dengan sebuah pertujukan Barongsai, dan yang lain-lain seperti tahun lalu.

Tetepi kali ini berbeda dengan yang dilakukan seorang pria untuk menyambut tahun Imlek ini, seorang pria ini nekat mengendong petasan di punggungnya, yang berjumlah 3.000 petasan.

Aksinya yang menakjubkan itu disebut sebagai Fire Tiger atau bisa disebut Harimau terbakar, dengan aksinya yang hebat itu, para pengunjung di Kota Taiping, Provinsi Shandong, China Timur sampai terkejut melihat aksi tersebut.

Diliris oleh surat kabar People’s Daily, yang mengambil foto-foto tersebut selama acara berlangsung.

Tradisi tersebut sudah berlangsung selama 120 tahu, yang konon katanya Fire Tiger bisa membawa keberuntungan serta bisa menyingkirkan setan.



Seperti yang dikabarkan di Xinhua News, pemain yang sudah bersiap-siap, pertamanya akan memasang sekitar 3.000 petasan ke sebuah kayu yang berjumlah secukupnya, setelah dipasang kemudian mengikatnya ke tas ransel. Yang kemudian para pemain membawa ransel tersebut selama acara pertunjukan dimulai.



Tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 8 Februari nanti, yang dimana acara pertunjukan tersebut dilakukan 7 hari sebelum tahun baru Imlek tiba.