Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruaaar Biasa, Pria Kamerun Dapat Warisan 72 Istri Dari Ayahnya

Pria di Kamerun mendapatkan harta warisan yang aneh bin unik dari mendiang ayahnya yakni 72 orang istri. Saat ini, pria bernama Fon Abumbi II itu memiliki total 100 orang istri setelah menikahi janda-janda milik sang ayah.

Selain itu, ia juga mendapatkan warisan 500 orang anak dari ayahnya yang diketahui meninggal pada 1968. Tradisi yang berlaku di kerajaan Fon Abumbi II memang seperti itu, yakni jika seorang ayah meninggal maka anaknya akan mendapat warisan janda dari sang ayah dan wajib menikahinya.

"Di balik seorang pria sukses, terdapat seorang perempuan yang jauh lebih sukses," kata istri ketiga Fon Abumbi II, Rati Constance. "Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus untuk mengajarkan bahwa dia sekarang raja dan bukan lagi pangeran."

"Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya," imbuhnya. Sementara itu, Raja Fon Abumbi II sendiri merupakan raja bagi masyarakat tradisional di kota Bafut, Kamerun.

Fon Abumbi II memiliki istana bernama Ntoh yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Bahkan, istana tersebut masuk dalam daftar 100 situs yang terancam punah pada 2006 oleh World Monuments Fund.