Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koplak! Polisi Ini Ingin Bacok Bacok Kepala Presiden Jokowi

Entah apa yang ada di benak pemilik akun Facebook ini sehingga mengeluarkan hate speech atau ujaran kebencian yang ditujukan untuk Presiden Indonesia Joko Widodo. Cinde Ary Bakhti yang merupakan pemilik akun itu menulis kalimat yang menghina Presiden Jokowi.

Koplak! Polisi Ini Ingin Bacok Bacok Kepala Presiden Jokowi


"Pengen gue bacok kepala jokowi kasih makan ke an**ng bos gw. Presiden bodoh," tulis pemilik akun tersebut dalam laman Facebook miliknya.

Dalam profilnya, Cinde mengaku sebagai polisi. Dalam beberapa profil fotonya, dia kerap mengenakan seragam dinas dari korps Bhayangkari. Tak pelak, ujaran kebencian tersebut langsung menuai cacian dari para netizen.

Koplak! Polisi Ini Ingin Bacok Bacok Kepala Presiden Jokowi


Kata kata tak etis diungkapkan oleh abdi negara ini, Dia tak sadar bahwa ungkapan kebenciannya sedang ditujukan kepada seorang Pemimpin Negara. Dalam profilnya Cinde mengaku sebagai polisi bahkan dalam beberapa foto di profilnya sering memakai seragam dinas dari kesatuan korps Bhayangkara.

Sontak saja kata kata yang terbilang nekat itu mengundang banyak respon keras dari para netizen. Selain komentar yang membully, ada juga para netizen yang meragukan keaslian profil Cinde Ary Bakhti tersebut. Sebagian netizen juga yang menganggap jika akun tersebut hanya mencari sensasi belaka.

Padahal seperti yang disiarkan dua bulan lalu, Kapolri Badrodin Haiti telah mengeluarkan surat edaran (SE) untuk menangani ujaran kebencian yang dikeluarkan oleh masyarakat di sosial media. Badrodin mengatakan, pada dasarnya SE itu bersifat normatif karena mengacu pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).