Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jengkel Karena ( . Y . ) Sering Dijailin, Wanita Ini Ciptakan Baju Anti Remas

Media Afganistan dihebohkan dengan penemuan baju anti remas yang dibuat oleh seorang artis ternama di negeri itu, Uniknya setelah menciptakan penemuan langka tersebut ia berkeliling di ibukota Kabul dengan mengenakan baju anti remas yang terbuat 100% dari besi.

Jengkel Karena ( . Y . ) Sering Dijailin, Wanita Ini Ciptakan Baju Anti Remas


Kubra Khademi, artis berusia 27 tahun ini memang sengaja membuat baju besi berbentuk ( . Y . ) lengkap dengan punggung wanita karena banyak sekali kejadian pelecehan terhadap para wanita yang terjadi di negaranya, bahkan dia sendiri pernah menjadi korban pelecehan ini.

Baju perisai besi itu dia desain sendiri kemudian dikerjakan oleh seorang tukang besi lokal seharga 576 afghani atau setara dengan Rp. 214.321. Kubra sering memakai baju besi ini untuk jaga-jaga jika suatu saat ada lelaki yang suka jail di jalanan.

Jengkel Karena ( . Y . ) Sering Dijailin, Wanita Ini Ciptakan Baju Anti Remas


Awalnya, Kubra yang pernah dilecehkan saat berusia 5 tahun ini menjelaskan bahwa semuanya berjalan lancar, bahkan dia mendapatkan dukungan dari warga sekitar ketika menemukan ide baju anti remas tersebut.

Namun tidak selamanya rencana akan berjalan mulus, akibat baju besi yang dia buat tersebut, saat ini dia terpaksa harus bersembunyi karena mendapat ancaman pembunuhan melalui emailnya dari orang yang tidak dikenalnya, bahkan Kubra terpaksa harus meninggalkan kediamannya untuk sementara.

Bukan hanya itu, Kubra juga kerap dicaci dan dilempari dengan batu oleh kelompok pemuda yang marah melihat baju besi yang dia pakai, Mereka menganggap Kubra hanya ingin menonjolkan lekuk lekuk tubuhnya pada pria lain di jalanan.

Akhirnya Kubra pun menutupi baju besinya dengan jaket dan langsung kabur naik bis demi menyelamatkan diri.