Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gemblung! Lama Tak Padamkan Api, Eks Anggota Pemadam Ini Bakar Hutan Untuk Hilangkan Kebosanan

Seorang mantan anggota pemadam kebakaran di Amerika Serikat, Benjamin Cunha, dicokok oleh pihak kepolisian karena terbukti bersalah membakar hutan yang dilindungi. ketika ditanya alasannya melakukan hal tersebut, Dia menjawab karena bosan dengan aktifitas sehari-hari dan demi mendapatkan upah tambahan.

Gemblung! Lama Tak Padamkan Api, Eks Anggota Pemadam Ini Bakar Hutan Untuk Hilangkan Kebosanan


Selain harus mendekam di jeruji besi selama lima tahun, Benjamin Cunha juga wajib membayar denda sebesar US$ 246.832 sebagai ganti rugi kepada Departemen Kehutanan dan Perlindungan dari Pemeritah Amerika Serikat.

"Hukuman yang diberikan padanya hanya merupakan satu hasil dari serangkaian pembakaran di luar jalur," ujar seorang Jaksa AS, Benjamin Wagner, seperti dikutip AFP.

Dalam surat dakwaannya, Cunha telah terbukti melakukan setidaknya 30 pembakaran di hutan selama musim panas 2015 hingga 2016. Dua dari kebakaran tersebut sangat merugikan masyarakat dan pemerintah.

Beberapa pembakaran yang dilakukan Cunha menggunakan alat dengan pengatur waktu untuk membakar.

Selama proses peradilan, Cunha mengindikasikan bahwa ia membakar hutan karena bosan tidak mendapatkan pekerjaan setelah dipecat dari pekerjaaannya dan dia ingin mendapatkan lebih banyak uang ketika memadamkan kembali api yang sudah menjalar.

Selain itu, Ia juga ingin membuat heboh para rekan sekerjanya.