Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ahok: Sudah Saya Sampaikan Berkali-kali.. Saya Ingin Bikin Lokalisasi!

Setelah ramai dengan pro kontra terkait lokalisasi kelas teri di Kalijodo dan wisata esek esek kelas kakap di Hotel Alexis, Kini gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversial.

Ahok: Sudah Saya Sampaikan Berkali-kali.. Saya Ingin Bikin Lokalisasi!
Ahok: Sudah Saya Sampaikan Berkali-kali.. Saya Ingin Bikin Lokalisasi!


Pasalnya baru-baru ini Ahok mengaku tidak menentang adanya pr0st1tu5i di Ibu Kota. Menurutnya, solusi yang terbaik adalah melokalisasi ketimbang mematikan pr0st1tu5i itu sendiri.

"Kita sederhana, saya sudah sampaikan berkali-kali saya ingin bikin lokalisasi," jelas Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/2).

Ahok menilai kasus pr0st1tu5i memang rumit. Selain sulit mencari bukti, kebanyakan pelaku selalu berdalih dengan motif asmara. Karena praktik ini dapat melibatkan siapapun, di manapun dan kapanpun.

"Dulu zaman saya kuliah sudah terkenal istilah 53X after lunch. Terkenal zaman kuliah diulas di majalah. Nah kamu mau ngomong apa? Kalau kunjungan kerja ke luar negeri enggak bisa kejadian? Jadi kita enggak usah fokus ke situ," tuturnya.

Meski begitu, Ahok mengaku akan taat pada aturan. Bila ada tempat hiburan yang tak sesuai perizinan atau berada di lahan negara maka akan dibongkar.

"Makanya kamu enggak usah urusin terlalu banyak. Tapi kalau soal lokalisasi dan peraturannya tak boleh maka harus kita bongkar," pungkasnya.

Sumber: Merdeka