Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taksi Khusus Kaum LGBT Diresmikan Di India

Belum lama ini masyarakat India dikenalkan dengan jenis transportasi umum yang bisa dibilang untuk kalangan khusus saja. Pasalnya taksi tersebut hanya dikhusukan bagi mereka yang memang dari kalangan LGBT atau kaum lesbi, gay, biseksual, dan transgender.

Layanan kendaraan publik tersebut adalah Wings Rainbow Taksi LGBT dimana para penumpang dan pengemudinya adalah mereka yang berasal dari kaum LGBT. Taksi bernama Wings Rainbow tersebut secar aresmi dibuka dan mulai beroperasi pada hari Rabu, dan mulai hari tersebut taksi yang menjadi kontroversi mulai angkut penumpang di wilayah Mumbai, India.

Seperti dikutip sebatasberita dari laman Indiannews, apabila taksi ‘Wings Rainbow’ adalah hasil karya kerjasama antara Humsafar Trust, komunitas LGBt bersama Wings Travels. Taksi ini dikhususkan bagi mereka yang memang pecinta sejenis saja. Untuk awal mula yang membuat ide gila ini adalah karena para LGBT di India sangat kesulitan mencari pekerjaan juga hal ini untuk kehidupan kaum LGBT sendiri.

Dari laman Indian Today, pihak manajemen Wings Rainbow mengungkapkan, apabila Wings Rainbow Taksi LGBT sudah siap untuk menyambut sekitar 1.500 para pekerja kaum LGBT. Diamini juga oleh direktur program Humsafar Trust, Pallav Patankar, ia menegaskan jika taksi ini adalah salah satu cara memperbaiki derajat hidup para Gay dan Lesbian yang selama ini selalu tidak diterima di India.