Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Ini Disebut Gelandangan Paling Modis Di Dunia

Slavik, 55 tahun, adalah seorang pria tunawisma atau gelandangan dari kota Lviv, Ukraina. Namun ada yang unik dari gelandangan nyentrik ini.

Para saksi mata melihat Slavik tidak pernah memakai baju yang sama. Setidaknya dua hari sekali.Meskipun tampak kusut, Slavik seperti mengerti fashion dengan memadupadankan baju atau celana yang dibuang oleh warga Lviv di tempat sampah.

Tidak hanya itu, dia juga memiliki gaya rambut dan janggut yang selaras dengan penampilannya, seperti dilansir Dream.co.id (23/11/2014)

Rutinitas unik Slavik itu terekam dalam foto-foto yang diambil oleh fotografer Ukraina, Yurko Dyachyshyn. Yurko tertarik meliput Slavik ketika bekerja pada sebuah proyek di pusat kota. Saat itu ia melihat Slavik mendekati orang asing untuk meminta receh.

Tak lama kemudian, ia mulai memotret pilihan busana pria tunawisma itu dan membayarnya sekitar US$1 per pertemuan."Slavik adalah tunawisma yang paling modis di dunia. Dia bukan gipsi biasa," Yurko menjelaskan.

"Jalan hidupnya berbeda dengan tunawisma lainnya. Dia tidak membawa banyak tas, juga tidak mengais-ngais di tong sampah. Dia memiliki tempat persembunyian dan tidak ada yang tahu tentang hal itu. Dia terus merahasiakan rumahnya."