Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS Masih Cari Yang Terbaik Untuk Lawan Ahok

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta masih belum mendapatkan sosok yang tepat dari internal partai untuk dijagokan melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama di pertarungan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan. PKS masih menggodok bakal calon yang akan dimajukan. Salah satu caranya dengan melakukan survei.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menuturkan, nama yang terpilih dalam survei nantinya akan dikirimkan ke DPP. Namun hingga saat ini, PKS masih enggan memberikan bocoran siapa nama tokoh yang masuk dalam survei.

Syakir memastikan bakal calon gubernur yang diusung PKS adalah orang yang terbaik bagi Jakarta. Saat ditanya apakah nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk dalam daftar orang terbaik versi PKS, Syakir tidak membantah tapi juga tidak mengiyakan. "Ya pokoknya kita pilih orang yang terbaik," ujar Syakir usai pelantikan pengurus DPW PKS DKI Jakarta, Minggu (3/1).

Syakir mengakui, dengan hanya jumlah 11 kursi di DPRD DKI Jakarta, membuat PKS gencar konsolidasi dengan partai lain. Seperti diketahui, salah satu syarat partai bisa mencalonkan kadernya sebagai bakal calon gubernur minimal memiliki 16 kursi di legislatif.

"Jumlah anggota Legislatif PKS di DPRD 11 orang bisa mencalonkan 16, yang bisa leading sendiri hanya PDIP. kami terus bersilaturahmi dengan KMp, dengan partai yang lain juga," pungkasnya.