Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panci Berlafadzkan Allah Beredar Luas Di Malang Buat Heboh Warga

Sebuah panci dengan merek Paramount, sekarang ini menghebohkan dunia maya dan juga warga yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pasalnya, terlihat dengan sangat jelas, pada label mereknya tertulis dengan lafadz arab, yaitu lafal “Alhamdulillah”. Sontak saja, Panci ini menjadi kontroversi dan seperti berbau pelecehan pada agama Islam.

Panci Lafadz Alhamdulillah di Malang pertama kali ditemukan di wilayah Pasar Gondanglegi. Salah satu pedagang untuk peralatan dapur, Nuriyati, mengungkapkan jika dirinya sama sekali tidak sadar jika di panci yang ia jual ternyata ada lafadz Alhamdulillah, Ia sadar ketika para petugas kepolisian langsung datang ke tokonya. Menurut Nuriyati, apabila panci tersebut ia jual dari harga mulai Rp 12 ribu sampai Rp 14 ribu. Ia mengaku ambil pesanan panci dari seorang pemasar langgananya.

“Saya Tidak tahu menahu kalau ada lafadz Alhamdulillah di panci. Terus, untuk panci ini saya dapatkan baru seminggu ini,” kata Nuriyati, di Pasar Gondanglegi, Malang, hari Rabu (26/1).

Seperti dikutip sebatasberita dari laman Merdeka, apabila pihak Polsek Gondanglegi bersama Polres Malang secara langsung lakukan razia di Pasar Gondanglegi. AKP Adam Purbantoro selaku Kasatreskrim Polres Malang, mengungkapkan, jika polisi sudah temukan beberapa toko yang menjual panci tersebut, malahan ada juga di teko air dengan lafadz Allah.

Panci Lafadz Alhamdulillah di Malang langsung ditangani pihak kepolisian yang dibantu pihak MUI juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar peredaran benda tersebut tidak meresahkan kepada masyarakat. Hasil sitaan pihak polisi, didapati ada sekitar ratusan panci berlafal Alhamdulillah dan sekarang ini disita untuk bukti dan bahan penyelidikan.