Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahuan Pelihara Buaya Ganas, Pria Ini Ditahan Polisi

Petugas lembaga perlindungan hewan langka telah memindahkan seekor buaya seberat 100 kilogram dari rumah pemukiman penduduk ke habitat aslinya di Illinois. Hewan tersebut didapat oleh seorang pria di rawa-rawa Kankakee, Illinois ketika masih kecil.

Hewan reptil tersebut diduga dijadikan piaraan selama 26 tahun di sebuah rumah di Illinois pada Sabtu lalu 23 Januari 2016.

Menurut laporan, Fox News, Senin (25/1/2016), petugas dan para ahli buaya dibuat kewalahan untuk mengikat buaya yang memiliki panjang 182 centimeter tersebut.

Keberadaan buaya tersebut diketahui pertama kalinya oleh seorang teknisi perabotan yang sedang mendatangi rumah atas permintaan penghuni.

Menurut catatan polisi, teknisi mengambil sejumlah foto ketika mengetahui ada pergerakan dalam sebuah wadah yang berada di ruang bawah tanah seorang pria bernama Charles Price.

Ia kemudian menghubungi petugas penanganan binatang setempat.

Price kini dalam tahanan polisi atas kepemilikan hewan yang terancam punah tanpa izin khusus.

Buaya Amerika adalah hewan asli dari Florida dan terancam punah di Illinois.

Menurut laporan polisi, Price terkadang melepas hewan buas tersebut di belakang halaman rumah. Sementara tetangga tak menyangka seseorang dalam lingkungan mereka menyimpan binatang buas.