Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Binatang Digugat Karena Biarkan Simpanse Merokok

Seseorang dari kelompok penyayang hewan melayangkan protes keras ke pengurus kebun binatang AS agar membebaskan simpanse bernama Candy. Desakan tersebut dikarenakan binatang tersebut kerap dibiarkan merokok dan minum cola ketimbang diberikan air minum.

"Candy harus segera dikeluarkan dari Taman Dixie Landin karena tempat tersebut tidak layak untuk terlbih Candy harus dimasukkan ke tempat perlindungan," gugat aktivis hewan seperti diberitakan Associated Press, dikutip laman savannanow.com, Selasa (17/11).

Gugatan tersebut diserukan Selasa kemarin di kota Baton Rough di Louisiana, Amerika Serikat oleh dua wanita penegak hukum hewan. Mereka mengatakan simpanse betina tersebut juga kerap diasupi rokok dari pengunjung.

"Ini adalah gugatan pertama dibawah aturan hukum agar mendapat pelindungan hewan yang sama seperti simpanse liar," tegas salah satu aktivis, Attornet Carter Dillard.

Namun hingga berita ini diturukan, belum ada respon dari pemilik bonbin, Sam Haynes, terkait adanya hewan merokok tersebut.