Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasihan Sekali, Bocah Ini Tinggal Di Kandang Babi Semasa Hidupnya

Hongbo Kecil adalah sebutan untuk bocah yang ditemukan dengan kondisi yang bisa dibilang sangat memprihatinkan. Bocah ini berusia tujuh tahun. Ia ditemukan di kandang babi. Selama hidupnya ia tinggal di kandang babi daerah Puyang, Provinsi Henan, China.

Bocah malang ini tidak bisa berbicara dan kondisinya sangat memprihatinkan. Bocah berusia tujuh tahun ini terkenal dengan sapaan “Hongbo Kecil”. Ia merupakan anak dari orang tua yang tidak mampu. Ayahnya Liu Zhenxue berusia 46 tahun dengan pekerjaan sebagai peternak babi.

Meskipun memiliki babi, kebutuhan ekonominya terbilang sangat kurang untuk makan saja tidak ada. Ibu Hongbo kecil diketahui mengalami gangguan mental. Dari pengakuan tetangga Hongbo Kecil, ibunya sering menyiksa, terkadang kepala Hongbo dibenturkan ke pintu atau lantai. Akibatnya, Hongbo sering menangis berjam-jam. Ia menangis hingga 4 sampai 5 jam dalam sehari.

Tidak sedikit warga yang merasa iba dengan keadaan Hongbo. Para tetangga yang merasa kasihan sering membantu Hongbo dengan menwarkan baju, memberi makan dan kadang membantunya untuk keluar dari kandang agar bisa bermain di luar.

Sedangkan untuk makan, ayahnya tiap hari keliling kota untuk mengumpulkan sisa-sisa makan di restoran-restoran. Makanan sisa tersebut diolah kembali untuk dimakan sekeluarga. Jika masih sisa, makanan tersebut diberikan ke babi.

Dilansir dari laman Viva salah satu sukarelawan sempat menyelamatkan Hongbo Kecil. Ia adalah Zhang Jiwen. “jika dibolehkan, saya mau mengadopsinya. Walau saya tidak kaya, tetapi paling tidak bisa memberi makan dan menyekolahkan” ujar relawan itu.