Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Mengharukan Ini Sindir Kehidupan Anak Alay

Salah satu foto menjadi viral di media sosial Facebook, memperlihatkan bagaimana seorang ABG cantik, yaitu siswi SMA yang mengenakan hijab dan seragam sekolah sedang semangat mendorong becak yang isinya barang dagangan sang Ibu. Foto tersebut menjadi inspirasi dimana sekarang ini susah sekali mendapatkan ABG seperti ini.

Foto Siswi SMA Bawa Becak Dagangan memang langsung membuat netizen terpukau dan terenyuh hatinya pasalnya, pemandangan seperti ini sudah jarang sekali terjadi saat ini dimana anak muda lebih suka hal moderen, kebablasan, dan susah bantu orang tua. Pertama kali, foto tersebut diunggah oleh akun bernama Ronny Daniel, ia menceritakan kisah haru sang gadis ABG yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

Menurut Ronny, jika siswi berseragam putih abu tersebut suka terlihat bantu Ibunya berjualan sehabis pulang sekolah. Ia diketahui membantu jualan sang Ibu di daerah JL. Kukut, Syeh Kelurahan Tanjung Paku, Kec. Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatra Barat. Dalam keterangan foto, Ronny menuliskan, “Malukah dia???? Gengsikah dia???? Semoga saja semua cita-citamu bisa tercapai Nak, Allah nggak akan menyia-nyiakan siapapun hambanya yang mau berjuang dan berusaha,”

Bisa jadi, jika kita cermati foto Siswi SMA Bawa Becak Dagangan Ibunya, dapat menjadi sindiran bagi para remaja yang disebut anak alay yang kerjanya hanya suka berfoya-foya, main, dan suka gensi dan malu membantu orang tuanya. Sampai berita ini dilansir, banyak netizen yang terharu sekaligus terinspirasi.