Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demi Kejar Pencuri Mobil, Pria Ini Cuma Pakai Celana Dalam Di Cuaca Super Dingin

Kata 'Nekat' mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan seorang pria asal Norwegia yang mengejar pencuri mobilnya.

Bukan tanpa alasan. Pria yang tinggal di Kristiansand, Norwegia Utara itu mengejar bandit hanya dengan mengenakan celana dalam.

Hebatnya, aksi ini dilakukan, di tengah udara super dingin. Kurang dari 17 derajat Celcius.

Kejadian heroik ini bermula, saat pria 25 tahun tersebut mendengar mobilnya berbunyi pada dini hari. Penasaran dengan suara tersebut sang pemilik mencoba memeriksa apa yang terjadi.

Namun, belum sampai garasi, mobil pemuda yang namanya dirahasiakan itu sudah dicuri. Karena mobil yang dibawa maling itu masih terlihat, pemuda tersebut segera mengejar.

Dengan hanya mengenakan celana dalam, pria ini berlari untuk memegang pintu mobilnya. Akibat dikejar sang pemilik, pencuri mobil panik dan berusaha menjatuhkan si pemilik ke tumpukan salju.

Dari keterangan Kepolisian Kristiansand pemilik mobil mengalami pendarahan. Cedera itu didapat usai mobil menabrak pembatas di sebuah penjara.

Meski menderita sang pemilik cedera, upaya tersebut tak sia-sia. Pasalnya, Kepolisian Kristiansand berhasil membekuk pelaku pencurian.

Aksi heroik dari sang pemuda dipuji Kepala Kepolisian Kristiansand, Jan Nesland. Dia menyebut terkesan atas aksi sang pemilik mobil.

"Pemilik mobil berhasil bertahan di atap mobil selama beberapa kilometer dan aksinya menyerupai adegan film Hollywood," ucap Nesland seperti dikutip dari BBC, Kamis (22/1/2016).

"Pencuri mengemudikan mobil dengan kecepatan 90km/jam. tetapi pemiliknya berhasil memecahkan kaca belakang dengan lututnya dan bergulat dengan pencuri sebelum mobil menabrak pembatas jembatan," pungkas dia.