Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuma Di Perancis, Keju Digunakan Untuk Pembangkit Listrik

Apabila kita berbicara tentang energi alternatif, pastinya kita akan berpikir tentang energi dengan media air, udara, dan uap saja. Karena, semua itu memang yang selama ini dijadikan pembangkit listrik yang umum digunakan di dunia. Akan tetapi, ternyata bukan hanya Air dan Udara saja, seperti di Kota Albertville, Prancis belum lama ini sebuah perusahaan sukses membuat Tenaga listrik alternatif dari Keju.

Seperti dikutip dari laman Telegraph.co.uk, apabila keju Bisa Jadi Pembangkit Tenaga Listrik tersebut memang benar adanya. hal ini dilakukan oleh salah satu perusahaan ternama di Prancis. Ternyata, keju yang selam aini kita kenal sebagai makanan saja, akan tetapi bisa bermanfaat untuk dunia industri dan pengetahun. Keju tersebut setelah dioleh sedemikian rupa langsung menjadi sumber energi pembangkit listrik yang terbilang sangat baik.

Salah satu perusahaan ternama di Prancis, EDF telah berhasil mengolah hasil sisa air sulingan yang asalnya dari susu sapi tersebut selanjutnya langsung diolah dengan sedemikian rupa dengan cara menambahkan bakteri yang khusus bisa ubah jadi biogas.



Diketahui jika biogas tersebut dihasilkan dari adanya komposisi gas metana juga karbondioksida. Maka tak heran, jika Keju Bisa Jadi Pembangkit Tenaga Listrik. Malahan, kurang dari tahun saja, akibat keju tersebut bisa memenuhi kebutuhan listrik seluruh pelosok di Kota Albertville, sampai 2,8 juta Kwh atau setara 1500 rumah tangga dalam 1 tahun, semenjak bulan Oktober 2015 sampai sekarang.