Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ckckck, Karyawan Disuruh Sembah Sujud Ke Pimpinan Sebagai Rasa Terima Kasih

Di zaman yang berkembang pesat ini, masih saja ada terlihat penampakan manusia yang menyembah sesama manusia. Pernahkah Anda membayangkan manusia menyembah sesama manusia yang notabenya bukan Tuhan? Misalnya manusia diminta menyembah kepada pimpinan perusahaan?

Ya, hal tersebut benar adanya, di Tiongkok kejadian seperti itu benar-benar terjadi. Dalam sebuah foto dikutip dari Shanghaiist menggambarkan adanya para karyawan tengah menyembah pimpinannya.

Insiden tersebut terjadi di sebuah rumah makan Shenyang, Tiongkok. Foto yang terlihat, nampak bahwa seorang pemimpin restaurant memerintahkan kepada seluruh karyawan untuk menyembahnya.

Tak hanya menyembah saja, namun para karyawan tersebut juga menyembah sembari mengucapkan kata terimakasih kepada pemimpinnya yang telah memberikan mereka pekerjaan. ‘ Terimakasih bos, sudah memberi kami pekerjaan’.

Para karyawan yang menyembah pimpinan menunjukan kemiripan di zaman kerajaan, dimana bawahan harus menyembah kepada atasan yang tengah berdiri di panggung. Dengan demikian, memperlihatkan bahwa tidakan tersebut mencerminkan tindakan yang haus akan kekuasaan.

Namun, tindakan tersebut tidak jarang terjadi di Tiongkok. Hal yang demikian itu sering terjadi. Seperti seorang bos di perusahaan Zhejiang yang memerintahkan semua karyawannya untuk berkunjung ke pemakaman ibu mertuanya. Dan hal tersebut dilakukan semua karyawan tanpa terkecuali.