Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Adik Ipar Cium Pengantin Pria, Satu Kota Jadi Rusuh

Peristiwa aneh dan lucu terjadi di Kota Aligarh, India, ini bisa dibilang pesta pernikahan penuh greget. Momen yang seharusnya diwarnai kebahagiaan berubah menjadi ajang baku pukul, bahkan memicu kerusuhan satu kota, seperti dilansir Times of India (10/12).

Penyebab kerusuhan sungguh unik, yakni saat adik mempelai wanita mencium calon kakak iparnya di lantai dansa. Tidak diketahui, mengapa perempuan ini nekat melakukan hal kurang patut tersebut.

Gara-gara ciuman itu, keluarga yang mantu saling tuding. Pihak pria menuding si calon adik ipar ganjen. Sebaliknya, kubu mempelai perempuan menilai calon mantu mereka mata keranjang. Bahkan belasan keluarga perempuan bergerak lebih dulu dengan menghajar sang mempelai pria.

Kebetulan, pasangan yang hendak menikah ini memang tak terlalu kenal satu sama lain. Mereka bertemu di jejaring sosial, lalu segera memutuskan kawin. Nama mereka tidak diungkap oleh media.

Ribut-ribut ini lantas meluas melibatkan 500 tamu yang datang. Pesta langsung bubar. Kursi berterbangan, meja terguling, sementara si mempelai pria yang nahas terus dipukuli keluarga pihak wanita.

Wali Kota Aligarh Shakuntala Bharati termasuk yang terjebak dalam kerusuhan itu. Dia sedih gara-gara pesta bubar dengan suasana rusuh. Apalagi dua keluarga yang bertikai terhitung warga terpandang di kota ini.

"Saya sampai menyelamatkan si mempelai pria, kejadian ini sangat mengejutkan mengingat latar sosial keluarga yang punya hajatan," ujarnya.

Satu peleton polisi sampai datang buat membubarkan massa. Namun dalam perkembangan terakhir, kedua keluarga tidak membuat laporan. Persoalan ini hendak diselesaikan secara kekeluargaan.