Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocah Dengan Jersey Messi Dari Kresek Berhasil Ditemukan

Kampanye yang bertujuan untuk menemukan seorang bocah yang di dalam foto terlihat sedang memakai seragam Argentina Lionel Messi dari kantung plastik akhirnya membuahkan hasil. Si bocah sudah ditemukan.

Foto itu menggugah simpati pengguna jejaring sosial di Eropa karena menampakkan seorang anak laki-laki yang tengah membelakangi kamera. Wajah bocah itu tidak terlihat, hanya di punggungnya tampak dia memakai 'jersey' Argentina bernomor 10 lengkap dengan nama Messi.

Usaha pencarian si bocah akhirnya dilakukan dan ketemu. Dilansir dari 101greatgoals.com, saluran televisi Kurdi, Kurdistan24tv, mengklaim telah menemukan sang bocah pada Senin (25/1/2016).

Diketahui bocah itu bernama Homid dan tinggal di Dohuk, Kurdistan, yang masih dalam wilayah Irak. Wilayah itu porak-poranda karena imbas perang dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam video yang diunggah Kurdistan24tv, Homid mengatakan bahwa foto dirinya itu diambil dua tahun lalu dan dia membuat seragam itu karena mengagumi Messi.

"Aku suka Messi. Dia adalah seorang pemain yang brilian," ucap Homid, yang di dalam rekaman itu memakai seragam Barcelona Messi yang 'normal' lengkap dengan nomor punggung 10 di bagian belakang.

Semakin terenyuh karena Homid kini hanya tinggal dengan ibunya, seorang ibu rumah tangga, di Dohuk. Ayah Homid bergabung dengan tentara Kurdi untuk memerangi ISIS.

Sementara itu, kala kabar penemuan bocah dengan seragam kantung plastik Messi disambut positif oleh banyak orang tapi ada juga yang meragukan Homid mungkin bukan anak yang dimaksud. Alasannya, kuping dari bocah di dalam foto dianggap kurang cocok dengan foto yang baru.