Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bernama Phuc Dat Bich, Pria Ini Diblokir Di Facebook

Gara-gara miliki nama yang jika dibaca mirip dengan kata makian, pria Australia berdarah Vietnam ini jadi diblokir oleh Facebook.

Phuc Dat Bich merasa kesal karena akunnya diblokir berkali-kali oleh Facebook. Dia dituduh sengaja menggunakan nama palsu yang tidak pantas. Pasalnya nama Bich memang terdengar seperti kata-kata dalam bahasa Inggris 'f**k that b***h' yang artinya sangat kasar. Akibatnya setiap membuat akun baru dia kembali diblokir oleh Facebook.

"Saya telah dituduh menggunakan nama palsu dan menyesatkan, yang menurut saya sangat menyinggung," jelas Phuc seperti dilansir Maxim (20/11). "Tampaknya tak ada seorang pun yang percaya ketika saya mengatakan nama resmi saya."



Sebenarnya pengucapan yang benar untuk nama Bich adalah 'fu dat bik'. Namun sebagian besar orang yang membacanya akan langsung teringat kata 'f**k that b***h'.

Kesal akunnya diblokir untuk kesekian kalinya oleh Facebook, akhirnya Bich mengunggah foto paspornya. Dengan cara ini dia harap akunnya tidak akan ditutup paksa lagi.