Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Pintu Rezeki

SONY DSC

SONY DSC

Tadi malem iseng-iseng baca bukunya Ustadz Yusuf Mansur yang udah lama dibeli tapi belum sempet dibaca. Asal buka bukunya, nemu halaman dengan judul “Shalat Sebagai Penolong Finansial Kita”. Jadi begini sekilas ceritanya..

Suatu hari ada seorang suami yang dateng ke ustad Yusuf Mansur. Suami itu curhat kira-kira isi curhatannya begini, “Ustadz, kenapa ya, koq rezeki saya rasanya kurang pas…kurang pas dengan pendidikan saya, kurang pas dengan yang saya inginkan dan harapkan.

Dalam surah Ibrahim ayat 31, Allah menyatakan yang artinya, “Katakanlah kepada hamba-hambaKu yang beriman, hendaknya melaksanakan shalat…

Dari ayat ini, hal pertama yang harus kita perhatikan adalah shalat kita, sehingga dalam konseling itu, ustadz Yusuf Mansur nanya ke Bapak itu, “Pak, shalatnya bagaimana? Sudah pas bleum? Maksudnya, sudah shalat tepat waktu belum, berjamaah atau tidak? Menghidupkan shalat-shalat sunnah nggak? Kalau hal ini berhenti di jawaban “nggak”, lebih baik pulang dulu dan bereskan hal ini. Jangan melangkah ke yang lain dulu. Benerin dulu shalatnya, jangan dulu melakukan hal yang lain. Bulan depan datang lagi, nanti Saya berikan tips yang lain.

Akhirnya pulanglah sang suami itu habis konseling sama usadz Yusuf Mansur.

Kira-kira satu bulan kemudian, si suami dateng lagi. Kali ini datengnya udah lain. Kalo sebelumnya nggak bawa apa-apa, sekarang dateng bawa anggur dan segala macamnya. Wajahnya juga terang. Begitu baru dateng, langsung mengacungkan jempol. 

Katanya, “TOP dah ustadz, TOP!!”
“Top apanya?” tanya ustadz Yusuf Mansur.
“Emang shalat nomor satu! Saya mikir..ingin rezeki dari Allah, tapi dipanggil sama Allah lewat adzan aja nggak mau.” kata sang suami.

Allah memanggil kita dalam adzan, “Ayo sini Saya bagi kebahagiaan,” tapi kita malah cari kebahagiaan dengan jalan kita sendiri sehingga malah nggak ketemu kebahagiannya itu. Masalahnya, jalan Allah yang seharusnya kita ikuti, malah kita abaikan. Jika rezeki mau bertambah, kita juga harus melaksanakan shalat-shalat sunnah ; Shalat Rawatib qabla dan ba’diyah, shalat Dhuha, shalat Hajat, shalat Tobat, shalat Tahajud, dan shalat-shalat lainnya.

Satu hal yang menakjubkan lagi, setelah sang suami melaksanakan shalat seperti yang dianjurkan oleh ustadz Yusuf Mansur, dia dapet panggilan kerja dengan gaji 2x lipat dari gaji sebelumnya..

Bukti kuasa dan janjiNya dalam surah Al-Baqarah ayat 153 yang artinya, “Hai orang-orang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Yuuukkkk..kita sama-sama perbaiki shalat kita, supaya Insya Allah kehidupan kita jadi jaauuuhhh lebih baik. Amin..