Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Mendidik! Mahasiswa Cambrigde Adakan Lomba Pamer Pantat

Universitas bergengsi ternama di Inggris, Cambrigde, terkenal mempunyai mahasiswa terbaik. Kendati demikian, sebagian dari mereka lebih suka bertingkah gila di sela-sela kuliah.

Tak mengherankan bila kontes pantat terbaik di kampus, diikuti oleh puluhan mahasiswa. Lomba aneh menjurus asusila ini dihelat oleh Majalah Kampus The Tab. Para peserta wajib foto bug*l menampilkan bokong mereka. Foto itu lalu disebar ke jejaring sosial untuk dinilai sesama mahasiswa.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (22/12), sang pemenang adalah mahasiswa Biologi King's College, yang hanya diberi inisial Kate. Perempuan itu meraup dukungan dari 37 persen pemilih. Kate berpose telanjang di samping Patung seniman Anthony Gormley di Perpustakaan Pusat Kampus Cambridge.

"Saya sering disindir bahenol. Lomba ini, serta inspirasi dari Nicki Minaj dan Kim Kardashian membuat saya meraih kepercayaan diri," kata Kate.

Dalam lomba tahun ini, 10 mahasiswa menjadi finalis foto vulgar menyoroti pantat tersebut. Mereka terdiri dari lima laki-laki, lima perempuan. Tidak dijabarkan apa saja hadiah yang diperoleh pemenang utama.

Selain Kate yang berpose di perpus, peserta lain ada yang nekat telanjang di kafe, jembatan dekat asrama mahasiswa, atap fakultas, hingga lapangan rumput depan rektorat. Latar belakang peserta pun beragam, ada yang dari jurusan teknik sipl, kedokteran, sampai Seni Musik.

Serikat Mahasiswa Feminis Universitas Cambrigde mengutuk lomba nyeleneh yang digelar sejak tahun lalu ini. Panitia kontes foto tersebut dianggap merendahkan harkat perempuan.

Berdasarkan peringkat lembaga QS dua tahun lalu, Universitas Cambrigde berada di posisi empat dunia. Jurusan matematika, linguistik, serta sejarah di kampus ini dinobatkan sebagai yang terbaik sejagat.