Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Ini Dipenjara Karena Tuduhan Perkosa Wanita Dalam Mimpi

Clarence Moses El, pria asal Colorado, Amerika Serikat telah menjalani masa kurung tahanan selama kurang lebih 30 tahun lamanya. Dia mengaku, alasannya dibui agak aneh. Seorang wanita mengaku diperkosa pria ini dalam mimpinya.

Hakim pengadilan Denver, Kandace Gerdes, kini tengah mengkaji ulang kasus El. Kajian itu dilakukan karena banyaknya dukungan untuk kebebasan Moses di laman Facebook 'Bebaskan Clarence Moses-EL', stasiun tv lokal 9news melaporkan.

Sang pelapor yang mengaku sebagai korban pemerkosaan merupakan tetangga dari Moses-El. Identitasnya pun tidak pernah dibuka kepada publik.

Kini serangkaian penyelidikan dilakukan untuk mengumpulkan kembali bukti-bukti jika El bersalah. Tak hanya itu, penyelidikan ini juga untuk menentukan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

"Kami akan menyelidiki kembali kasus ini," ucap Hakim Gerdes, seperti dikutip laman Independent, kamis (17/12).

Sementara itu, seorang pria bernama LC Jackson, mengaku telah melakukan penyerangan terhadap korban. Menurut pengakuannya, dia memukul korban dalam keadaan marah saat memerkosanya.

Akibat dari pengakuan tersebut, kini Hakim Gerdes meminta untuk Moses diadili ulang atas perbuatan yang tidak dilakukannya.