Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menaikkan Nilai Mukena

tips-merawat-mukena-agar-tetap-awet

Mukena merupakan salah satu perlengkapan ibadah yang dibutuhkan oleh kaum Muslimah. Untuk menambah kekhusyukkan dalam beribadah, kenyamanan dalam mengenakan mukena tentu menjadi hal penting. Biasanya yang kerap mengganggu adalah area di bagian wajah mukena. Entah karena ukurannya yang tak pas dengan wajah atau karena kerutannya yang meninggalkan bekas di dahi. Untuk dipakai saat shalat sehari-hari saja tidak menyenangkan, apalagi jika mukena yang tak pas itu digunakan selama melakukan ibadah haji/umrah.

Berdasarkan pengalaman itu, Padzilah Enda Sulaiman membuat mukena dengan inovasi baru. Terobosan yang diterapkan pebisnis asal Malaysia ini difokuskan pada area wajah mukena. “Saya gabungkan bahan lycra dan katun di area wajah mukena agar fleksibel dan sesuai dengan bentuk wajah yang memakainya,” tutur Padzilah saat ditemui dalam peluncuran butik pertama Mukena Siti Khadijah di Indonesia, di Jakarta (8/7).

Selain menghadirkan desain yang nyaman, Padzilah juga ingin menaikkan nilai mukena. Alasannya, jika untuk ke pesta saja kita mengenakan pakaian yang bagus, kenapa ketika shalat menghadap Allah tidak melakukan hal yang sama? Karena itu, bahan yang dipilih untuk Mukena Siti Khadijah pun berkualitas premium dengan dominasi warna putih dan warna-warna yang lembut.