Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lawan Donal Trump, Mark Zuckerberg Bela Muslim

Sudah sejak lama memang di amerika penyambutan muslim kurang ramah terlebih lagi akhir-akhir ini, menyusul beberapa pernyataan yang mengandung ujaran kebencian dari beberapa politikus di sana, Facebook, salah satu jejaring sosial populer yang berbasis di AS, menyatakan akan terus menyambut mereka dengan tangan terbuka.

Sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memposting sebuah pesan pada hari Rabu dalam rangka mendukung umat Islam di seluruh dunia, menyerukan pandangan positif ketika umat Muslim di mana-mana terkepung kecurigaan dan kebencian.

Zuckerberg berjanji bahwa umat Islam akan tetap aman dan disambut secara terbuka di Facebook, dan bersumpah untuk melakukan apa yang dia bisa untuk melindungi hak-hak pengguna Muslim.

“Jika Anda seorang Muslim di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan bahwa kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda dan menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda,” tulis Zuckerberg.

Zuckerberg bergabung dengan para pemimpin dunia yang mengecam pernyataan Donald Trump yang menyerukan untuk melarang semua umat Muslim memasuki Amerika Serikat.
(sam)