Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Mengharukan Dibalik Foto Pengantin Ini

Foto pasangan pengantin yang satu ini berhasil menarik perhatian orang di seluruh dunia. Pasalnya, dalam foto tersebut, kedua pasangan ini terlihat seakan menyimpan kesedihan mendalam di hari besar mereka.

Sang pengantin wanita yang bernama Maggie (22), menggunakan pakaian pengantin berwarna putih, sementara pasangannya, Caleb (21), memakai pakaian marinir, terlihat saling berpegangan tangan namun membelakangi satu sama lain. Di foto ini, mereka seolah-olah akan segera berpisah.

Ternyata kisah dibalik foto ini lebih mengharukan lagi.

Seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Jumat (29/5/2015), foto tersebut diambil sebelum keduanya resmi mengucap janji suci pernikahan.

Caleb, yang juga seorang anggota marinir Amerika Serikat dikenal sangat religius. Dia ingin mengajak calon istrinya, Maggie, untuk berdoa bersama sebelum prosesi pernikahan di Asheville, North Carolina. Namun, menurut tradisi, kedua calon pasangan pengantin tidak diperbolehkan melihat satu sama lain sebelum memasuki altar pernikahan. Keinginan untuk berdoa bersama pun seolah tak bisa dilakukan saat itu.

Mengetahui keinginan terdalam dari kedua calon mempelai, para kerabat dan juga wedding organizer yang bersimpati pun berusaha mewujudkan keinginan keduanya. Akhirnya, kedua pasangan calon pengantin ini dapat dipertemukan, tanpa melanggar tradisi yang telah diyakini oleh leluhur mereka.

Kedua insan itu bertemu, saling bergandengan tangan, namun tak bisa saling menatap. Caleb mulai memimpin doa. Mereka berdoa dengan sangat khusyuk. Maggie terlihat menutup mulutnya dengan tangan kanan. Tangis Maggie saat itu pun pecah.

"Kami akan mengambil langkah pertama dalam mengarungi hidup bersama-sama dan kami tak ingin memulainya tanpa kehendak Tuhan. Saya berdoa kepada Tuhan untuk istri saya yang cantik dan cerdas. Tuhan telah memberkati saya dengan pasangan yang menakjubkan," ucap Caleb

Maggie pun mengatakan, "Saat pertama kali meraih tangannya, ia benar-benar gemetaran, aku tahu dia benar-benar gugup. Ini yang membuat saya lega. Saya tahu orang yang sedang bersiap-siap untuk menikah denganku merasakan hal yang sama tentang Tuhan."

Gambar yang luar biasa ini diambil oleh sang fotografer pernikahan, Dwayne Schmidth. Foto ini lalu diunggah oleh Schmidth ke facebook dan dengan cepat mendapatkan "like" dari pengguna facebook lainnya dan kemudian menjadi viral.

"Sangat banyak orang mengirim email ke saya, mengucapkan terimakasih telah membagi foto ini," ujar Schmidt.