Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Takan Pernah Sanggup Tuk Berbohong

kupas-tuntas-hati1Ketahuilah bahwa hati ini tak sanggup untuk berbohong. Ketika lisan ini berkata bohong, ketahuilah bahwa hati ini menjerit sakit. Namun, ia hanya bisa diam terbungkam tanpa suara.

Saudaraku…
Ketahuilah bahwa hati ini tak sanggup untuk berbohong. Ketika lisan ini berdusta. Ketahuilah bahwa hati ini merintih penuh sesal, sebab ia tak mampu berbuat apa-apa.

Saudaraku…
Ketahuilah bahwa hati ini sesungguhnya diberi petunjuk oleh Allah SWT untuk membedakan kebenaran atau keburukan. Tetapi, lisan terus-menerus memberontak untuk terus berdusta

Allah SWT berfirman, “Hai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertakwa kepada Allah, pasti Dia akan memberimu furqan Suatu petunjuk merupakan pelita hati yang dapat membedakan antara yang salah dan yang benar antara yang terang dan yang gelap dan sebagainya, akan menghapus segala kesalahanmu dan mengampunimu. Allah mempunyai karunia yang amat besar,” (QS Al-Anfal: 29).

Saudaraku…
Ketahuilah hati ini lelah, rapuh, bahkan kotor. Hati Ini butuh dicuci dan dibersihkan. Ia butuh ketenangan dan ketentraman. Maka dari itu jagalah hati ini dengan sebaik-baiknya, karena ia tak sanggup berbohong.

“Mereka ialah orang-orang yang beriman, yang hatinya menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatilah, hanya dengan mengingat Allahlah hati orang mukmin menjadi tenteram,” (QS Ar-Ra’du: 28)